MNC Peduli Renovasi Polsek Menteng, Kapolda: Terima Kasih Bapak Hary Tanoesoedibjo

Jum'at, 12 Juli 2024 - 17:35 WIB
loading...
MNC Peduli Renovasi...
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyampaikan terima kasih kepada Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) atas bantuan yang diberikan MNC Peduli dalam merenovasi kantor Polsek Menteng, Foto/SINDOnews/irfan maruf
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan MNC Peduli dalam merenovasi kantor Polsek Menteng, Jakarta Pusat. Karyoto menyebut renovasi merupakan angin segar karena sejak 1994 Polsek Menteng hanya ditambal tripleks.

“Hari ini saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Hary Tanoesoedibjo dan MNC grup yang mana kegiatan ini merupakan suatu wujud kedekatan dengan Polri," kata Karyoto saat peletakan batu pertama pembangunan Polsek Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024).

Karyoto mengaku pernah bertugas di Polsek Menteng pada 1993-1994. Kala itu, kawasan Menteng dikenal sebagai daerah Cendana. Namun, kini Menteng dikenal sebagai kawasan penggerak ekonomi nasional.



Karyoto menyebut sejak bertugas di Polsek Menteng hingga hari ini tidak ada penambahan lahan di Polsek Menteng. Karyoto menyebut untuk menambal bangunan yang jebol Polsek Menteng hanya menambah triplek.

Dengan renovasi yang dilakukan MNC Group diharapkan dapat mempercantik bangunan Polsek Menteng, Jakarta Pusat. Karyoto juga berharap berdirinya gedung baru dapat meningkatkan kinerja anggota polisi di Polsek Menteng.

"Dulu waktu 93, 94 makanya Pak HT bilang tanahnya tidak nambah tempelannya tripleks yang nambah ke belakang yang tidak indah. Alhamdulillah niat Bapak Hary Tanoesoedibjo bisa dibuat lagi lebih cantik lebih bagus," jelasnya.



Karyoto menyebut jika suasana dan kondisi di Polsek Menteng seperti suasana yang ada di Yogyakarta. Dia menyebut di Polsek Menteng menjadi Polsek teduh yang tepat untuk anggota yang hendak pensiun.

"Polsek Menteng ini kayak polisi di Yogyakarta. Kalau polisi di Yogyakarta itu cocok untuk yang mau pensiun. Jadi ditata hatinya untuk kembali ke masyarakat. Sama kayak di Polsek Menteng enggak ada ambisi apa-apa yang penting aman. Tempat VIP aman sudah prestasi," ucapnya.

Meski demikian, Karyoto berpesan selama kurang lebih 6 bulan proses renovasi dilaksanakan sampai dengan selesai nanti Polsek Menteng agar betul-betul dekat dengan masyarakat. Seluruh anggota Polsek Menteng dapat menjadi insan Polri yang inovasi sebagai penolong, pelindung dan pelayanan masyarakat yang optimal.

“Semoga renovasi ini akan memberikan kenyamanan baik tempatnya dan juga yang terpenting anggotanya ramah-ramah kepada masyarakat dalam memberikan pelayanan di Polsek Menteng," pungkasnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)