Fase 2 MRT Bundaran HI-Jakarta Kota Dibangun di Bawah Tanah

Kamis, 20 Juni 2019 - 13:01 WIB
Fase 2 MRT Bundaran HI-Jakarta Kota Dibangun di Bawah Tanah
Fase 2 MRT Bundaran HI-Jakarta Kota Dibangun di Bawah Tanah
A A A
JAKARTA - PT MRT Jakarta menyatakan pembangunan MRT Fase 2 Koridor Bundaran HI-Jakarta Kota akan dibangun di bawah tanah secara keseluruhan. Hal itu berbeda dengan MRT Fase I yang dibangun juga dengan rel layang.

"Pembangunan MRT Fase 2 Bundaran HI-Jakarta Kota, 100% di bawah tanah. Ini dilakukan karena memang lahannya lebih sulit ya," ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta Wiliam Sabandar di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Dia menuturkan, di lokasi yang dilalui jalur MRT Fase 2 terdapat sungai di kawasan Harmoni. "Seperti yang Anda ketahui di Harmoni itu ada sungai, jadi kita lewat bawah tanah semuanya dan ya memang lahan terbatas," tuturnya.

Adapun secara desain, lanjut Wiliam, Fase 2 lebih dalam terowongannya dibanding Fase I karena akan lewat dari bawah kali.. Sebelumnya diberitakan, PT MRT Jakarta sedang mempersiapkan pembangunan proyek MRT Fase 2 dengan menggelar penandatanganan pengadaan proyek.

Pihaknya menargetkan seluruh pekerjaan proyek selesai pada 2024 dengan total anggaran Rp22,5 triliun.( Baca: MRT Siapkan Rp22,5 Triliun untuk Pembangunan Koridor Bundaran HI-Jakarta Kota )
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3931 seconds (0.1#10.140)