alexametrics

Antisipasi Demo di Sekitar MK, Polisi Lakukan Kanalisasi

loading...
Antisipasi Demo di Sekitar MK, Polisi Lakukan Kanalisasi
Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Foto/SINDOnews/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - Polisi melarang adanya aksi di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Gambir, Jakarta Pusat pada saat sidang gugatan Pilpres 2019. Namun, tak menutup kemungkinan adanya pergerakan massa di sekitar MK.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan, bila tetap ada pengerahan massa saat sidang gugatan Pilpres 2019 di sekitar MK, kemungkinan jumlahnya tidak akan besar. Polisi pun sudah menyiapkan pasukannya.

"Bila ada penyampaian pendapat, kita akan kanalisasi di depan IRTI, di samping Patung Kuda, dan diawasi. Pasukan juga sudah stand by di sekitar Monas," ujarnya pada wartawan, Kamis (13/6/2019). (Baca: Malam Ini Jalan di Sekitar Mahkamah Konstitusi Akan Ditutup)



Menurutnya, pasukan pun sudah disiapkan di titik-titik sentral, seperti DPR juga untuk mengantisipasi worst skenario.

Bukan hanya di Jakarta saja, tapi juga di daerah, apalagi Panglima TNI sudah melaksanakan video conference dengan jajarannya untuk melakukan kegiatan yang sifatnya cooling down, mendinginkan, dan menyejukan suasana.

"Kita berdoa mudah-mudahan semua berjalan lancar dan percayakan kepada MK. Kita juga melakukan pendekatan dan prinsipnya kita mendengar bagaimana masyarakat menolak kerusuhan dalam bentuk apapun dan tak menghendaki adanya kekerasan serta perusakan," katanya.
(ysw)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak