Api di Kejagung Padam, Inafis dan Puslabfor Polri Lakukan Olah TKP

Minggu, 23 Agustus 2020 - 10:25 WIB
loading...
Api di Kejagung Padam, Inafis dan Puslabfor Polri Lakukan Olah TKP
Kebakaran di Gedung Kejaksaan Agung berhasil dipadamkan petugas Damkar hampir 12 jam. Foto/Isra Triansyah/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Polisi mulai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) yang terbakar pada Sabtu 22 Agustus 2020 malam dan berhasil dipadamkan pagi tadi pukul 06.15 WIB. Sejauh ini, diduga kebakaran itu berawal dari lantai 6 gedung utama hingga ke lantai 1 gedung itu.

"Hari ini tim Labfor dan Inafis yang sudah kita bentuk akan melakukan penyelidikan penyebab dari kebakaran tersebut, tentunya ada beberapa dari anggota kejaksaan sendiri," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana kepada wartawan, Minggu (23/8/2020).

Dia menjelaskan, api berhasil dipadamkan oleh 65 mobil damkar milik Pemprov DKI Jakarta. Maka itu, hingga kini jalan di sekitar Kejagung masih ditutup. ( )

"Dari kepolisian dan TNI tetap melakukan pengamanan di lokasi dan untuk jalan tetap kita tutup. Titik api dari keterangan sementara berada di lantai 6 turun ke bawah sampai lantai 1," tuturnya.

Dia menambahkan, sejauh ini, gedung yang terbakar itu merupakan kantor inteligen, kepagawaian, dan administrasi mulai dari lantai 6 hingga lantai 1. Polisi bakal melakukan pemeriksaan saksi dan memetakan lebih lanjut tentang insiden kebakaran tersebut.

"Kami sementara mempetakan dan beberapa saksi hari ini juga akan dimintai keterangannya. Masih dalam pendalaman dahulu karena jam 6 tadi api baru selesai dipadamkan," katanya. ( )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)