Usut Kebakaran di Kejagung, Polda Metro Terjunkan Tim Penyidik

Minggu, 23 Agustus 2020 - 08:29 WIB
loading...
Usut Kebakaran di Kejagung, Polda Metro Terjunkan Tim Penyidik
Petugas Damkar terus berupaya memadamkan api di Gedung Kejakgung, Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Jakarta Selatan. Fotografer: Isra Triansyah/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menerjunkan tim penyidik guna menyelidiki penyebab kebakaran yang melanda Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tim penyidik itu dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Reserse Kriminal (Reserse) Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, pihaknya akan menerjunka tim penyidik guna menyeldiki kebakaran yang terjadi di Kejagung pada Sabtu 22 Agustus 2020 malam. Dia menegaskan, pihaknya akan melakukan penyelidikan untuk mencari penyebab terbakarnya gedung tersebut.

"Sampai saat ini apa penyebabnya kami masih akan menunggu, kami akan lakukan penyelidikan," katanya kepada wartawan di Jakarta, Minggu (23/8/2020). ( )

Usut Kebakaran di Kejagung, Polda Metro Terjunkan Tim Penyidik


Dia menuturkan, pihaknya akan mengusut tuntas penyebab kebakaran di gedung itu. Untuk saat ini, penyidik akan menunggu seluruh gedung dingin sehingga penyidik baru akan masuk ke dalam gedung yang terbakar tersebut.

"Nanti kita akan lakukan penyelidikan, sementara ini dari kepolisian masih menunggu gedung aman untuk dimasuki,” tegasnya. ( )

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di salah satu gedung Kompleks Kejagung. Kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB.Pihak Kejaksaan Agung maupun kepolisian sudah memastikan jika bukan ruang tahanan yang terbakar. Gedung yang terbakar merupakan gedung Bagian Kepegawaian Kejaksaan Agung.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)