Mulai Uji Publik, Izin Operasional LRT Masih Dalam Proses

Selasa, 11 Juni 2019 - 20:26 WIB
Mulai Uji Publik, Izin Operasional LRT Masih Dalam Proses
Mulai Uji Publik, Izin Operasional LRT Masih Dalam Proses
A A A
JAKARTA - Kereta Light Rail Transit (LRT) mulai melakukan uji publik dengan mengakut penumpang terhitung Selasa (11/6/2019) ini. Kendati sudah melakukan uji publik, hingga kini izin operasional LRT masih dalam proses.

Direktur Utama PT LRT, Allan Tandiono mengatakan belum dapat memastikan kapan LRT akan digunakan secara komersil. Ia mengakui terkait hal itu pihaknya kini tengah menunggu sejumlah izin, salah satunya dari Pemprov DKI Jakarta yang kini masih dalam proses.

Allan sendiri enggan merinci kenapa penggunaan komersil LRT terlambat. Ia kemudian meminta kepada awak media untuk mengkonfirmasi hal itu kepada Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BTSP) yang menurutnya meminta izin komersil LRT. (Baca Juga: 5.000 Orang Daftar Online Uji Publik LRT Jakarta)

“Yang pasti lewat tanggal 21 Juni. Kami akan memberitahukan lebih lanjut langkah itu, yang pasti kami berharap segera bisa diterbitkan izinnya,” terang Allan kepada wartawan, Selasa (11/6/2019).

Meski demikian sembari menunggu proses perizinan pihaknya tengah merancang melanjutkan pembangunan LRT Fase 2, Velodrome - Tanah Abang serta membuat trayek LRT hingga ke Stadion BMW yang nantinya menjadi kandang dari Persija. Mengingat kapasitas Stadion yang berkapasitas 80 ribu orang, Allan mengakui diperlukan transportasi mengatur kemacetan dan arus keluar masuk masyarakat.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9821 seconds (0.1#10.140)