Intip Kemewahan Stasiun LRT Dukuh Atas, Akses Transit ke 4 Moda Transportasi Publik

Kamis, 06 Juli 2023 - 12:44 WIB
loading...
Intip Kemewahan Stasiun LRT Dukuh Atas, Akses Transit ke 4 Moda Transportasi Publik
LRT Jabodebek akan diuji coba beroperasi pada 12 Juli-15 Agustus 2023. Sementara pengoperasian penuh secara komersial baru dimulai pada 18 Agustus 2023. Foto: MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Kereta api ringan LRT Jabodebek akan diuji coba beroperasi pada 12 Juli-15 Agustus 2023. Sementara pengoperasian penuh secara komersial baru dimulai pada 18 Agustus 2023.



Jelang beroperasi, seluruh sarana dan prasarana telah disiapkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) divisi LRT Jabodebek. Salah satunya Stasiun LRT Dukuh Atas, yang menjadi akses transit menuju empat moda transportasi publik lainnya.

Stasiun LRT Dukuh Atas terletak di Jalan Setia Budi, Kuningan, Jakarta Selatan. Stasiun Dukuh Atas ini melayani lintas Cibubur serta lintas Bekasi.

Berdasarkan pantauan Kamis (6/7/2023), Stasiun Dukuh Atas yang dihimpit gedung-gedung tinggi di kawasan bisnis Sudirman dan Kuningan, terdiri atas tiga lantai.

Baca Juga: Tarif LRT Jabodebek: Termurah Rp5.000 dan Termahal Rp25.000

Saat ini Stasiun Dukuh Atas sudah siap menyambut pengoperasian LRT Jabodebek. Misalnya, mesin tap elektronik untuk akses masuk dan keluar penumpang LRT, sudah bisa digunakan.

Intip Kemewahan Stasiun LRT Dukuh Atas, Akses Transit ke 4 Moda Transportasi Publik


Terdapat tujuh mesin tap elektronik yang disiapkan untuk akses masuk penumpang dan 1 mesin tap yang dikhususkan bagi penumpang difabel. Jumlah yang sama juga disiapkan untuk akses keluar stasiun.

Tidak hanya itu, Stasiun LRT Dukuh Atas ini juga menyediakan eskalator dan tangga menuju Peron 3 tempat pemberangkatan LRT. Untuk di lantai dasar juga disiapkan lift penumpang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1323 seconds (0.1#10.140)