alexametrics

5.000 Orang Daftar Online Uji Publik LRT Jakarta

loading...
5.000 Orang Daftar Online Uji Publik LRT Jakarta
Warga antusiasme mencoba moda transportasi kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jakarta saat uji publik gratis yang digelar oleh PT LRT Jakarta, Jakarta, Selasa (11/6/2019).Foto/SINDOphoto/Isra Triansyah
A+ A-
JAKARTA - PT LRT Jakarta melakukan uji publik kereta lintas raya terpadu (LRT) Jakarta yang dimulai pada hari ini. Uji publik ini bisa dinikmati masyarakat secara gratis selama 11 hari atau sampai Jumat 21 Juni 2019 dengan rute Kelapa Gading - Velodrome.

Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta, Melisa Suciati menjelaskan, dalam uji coba publik ini waktu yang diberikan sama dengan waktu operasional penuh yakni, mulai pukul 05.30 hingga 23.00 WIB.
"Headwat antar kereta sekitar10 menit," kata Melisa di Stasiun LRT Boulevard Utara, Kelapa Gading, Selasa (11/6/2019).

Melisa menuturkan, penumpang dapat naik dan turun di lima stasiun layang berbeda, mulai dari Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome Rawamangun. Satu stasiun yang belum dioperasikan selama uji publik hanya Stasiun Pegangsaan Dua.



"Untuk uji publik LRT ini sebanyak 5.000 orang telah mendaftarkan diri. Ribuan orang ini sudah terverifikasi emailnya dan sudah mendapatkan e-tiket, semua fasilitas juga sudah bisa digunakan," tuturnya.

Melisa mengungkapkan, selama uji coba publik, PT LRT menyiapkan enam kereta untuk menempuh jarak 5,8 kilometer. Satu kereta yang terdiri dari dua gerbong itu bisa mengangkut sebanyak 270 penumpang duduk dan berdiri.

Bagi calon penumpang bisa mencoba kereta Lintas Rel Terpadu rute Kelapa Gading-Velodrome dengan jarak tempuh 5,8 km dengan mendaftarkan diri terlebih dahulu melalui website bit.ly/UjiPublikLRTJ.
(whb)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak