Transjakarta Sediakan Bus Gratis Lebaran ke Taman Wisata Ragunan

Kamis, 06 Juni 2019 - 10:34 WIB
Transjakarta Sediakan Bus Gratis Lebaran ke Taman Wisata Ragunan
Transjakarta Sediakan Bus Gratis Lebaran ke Taman Wisata Ragunan
A A A
JAKARTA - PT Transjakarta sediakan bus gratis bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Jakarta Selatan pada musim lebaran kali ini, terhitung sejak 6-9 Juni 2019. Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono menerangkan layanan bus gratis tersedia mulai pukul 10.00-17.00 WIB.

Hal ini diambil untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung pada musim libur lebaran tahun ini. "Bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang yang terdiri 41 tempat duduk melayani masyarakat yang akan berwisata ke Taman Margasatwa Ragunan," ujar saat dikonfirmasi, Kamis, (5/6/2019).

Lebih lanjut, Agung menjelaskan layanan bus gratis Transjakarta rute Departemen Pertanian-Ragunan diberlakukan untuk memudahkan masyarakat menuju kawasan wisata Ragunan. "Saat ini menuju kawasan wisata Taman Margasatwa Ragunan dibelakukan rekayasa lalu lintas oleh Dinas Perhubungan DKI," katanya.

Untuk diketahui, layanan bus gratis Transjakarta rute Kementerian Pertanian-Ragunan akan berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di sejumlah titik, yakni Kementerian Pertanian, PLN Corporate University I dan II, Bumi Perkemahan Ragunan dan Taman Margasatwa Ragunan.

Selajutnya bagi masyarakat yang berasal dari Jakarta Pusat dapat menggunakan layanan Trasjakarta melalui koridor 6 dari halte Dukuh Atas. "Masyarakat bisa menggunakan bus Transjakarta menuju Ragunan dari halte Dukuh Atas (Koridor 6) maupun Monas via Kuningan dan Semanggi (6A dan 6B)," ucapnya.
(don)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7882 seconds (0.1#10.140)