Urai Kepadatan, One Way Tol Diperpanjang hingga GT Kali Kangkung

Sabtu, 01 Juni 2019 - 15:01 WIB
Urai Kepadatan, One Way Tol Diperpanjang hingga GT Kali Kangkung
Urai Kepadatan, One Way Tol Diperpanjang hingga GT Kali Kangkung
A A A
BEKASI - Kendaraan pemudik yang melintasi jalur tol Jakarta - Cikampek terus melonjak pada H-5 atau Sabtu (1/6/2019). PT Jasa Marga memberlakukan one way (satu arah) terpanjang dalam mudik Lebaran 2019 ini. Kebijakan satu arah tersebut diberlakukan mulai Kilometer 69 Tol Jakarta-Cikampek hingga Kilometer 414 Gerbang Tol Kali Kangkung.

Kasubbag Humas PT Jasa Marga Jakarta-Cikampek, Hendra Damanik mengatakan, kebijakan memperpanjang one way hingga Kalikangkung tersebut berdasarkan diskresi dari kepolisian."Kebijakan ini mulai diberlakukan sejak pukul 11.30 WIB untuk mengurai kemacetan yang terjadi di ruas tol," kata Hendra pada Sbatu (1/6/2019).

Menurutnya, peningkatan volume lalu lintas kendaraan yang menuju ke arah Timur sejak Sabtu dini hari tadi mengakibatkan beberapa titik kepadatan. Bahkan, sebelum one way dilaksanakan, terpantau antrean kendaraan dari ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tembus hingga GT Cikampek Utama yang mayoritas disebabkan antrean jelang rest area.

Sehingga, pemberlakuan one way diputuskan dengan terlebih dahulu dipastikan lajur sebaliknya (arah Jakarta) telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta."Saat ini Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Palimanan masih terpantau padat di beberapa titik, terutama menjelang rest area," ungkapnya.

Selain one way, lanjut dia, Jasa Marga juga memberlakukan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek yaitu di titik awal Km 34+800-Km 70 yang terintegrasi langsung dengan one way di Km 70."Kami imbau kendaraan bus dan nongolongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal," tegasnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6644 seconds (0.1#10.140)