Datangi Stasiun Gambir, Kapolda Gatot Tinjau Kesiapan Anggota

Rabu, 29 Mei 2019 - 14:40 WIB
Datangi Stasiun Gambir, Kapolda Gatot Tinjau Kesiapan Anggota
Datangi Stasiun Gambir, Kapolda Gatot Tinjau Kesiapan Anggota
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono bersama TNI, Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI dan pihak terkait menyambangi Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Kedatangan Kapolda guna memantau kesiapan anggota anggota kepolisian yang bertugas mengamankan angkutan Lebaran 2019 di stasiun itu.

"Jadi kalau dilihat pertama kami datang ke sini saya dengan pangdam diwakili pak dandrem kemudian dari kepala dinas kesehatan, Jasa Marga dan ada beberapa lainnya yang pertama tujuannya mengecek kesiapan anggota kita, apakah anggota kita siap dalam rangka melakukan pengamanan," kata Gatot di lokasi, Rabu (29/5/2019).

Kedua, kata Gatot, pihaknya ingin melihat antusiasme warga Ibu Kota Jakarta untuk pulang ke kampung halamannya.

"Yang kedua juga mengecek yang melihat bagaimana antusiasme masyarakat dalam Lebaran ini. Tadi kita lihat dari kereta api mengatakan sudah mulai ada peningkatan, kita lihat bagus, pelayanan juga bagus, semuanya bagus," papar Gatot.

Jenderal Bintang Dua ini juga mengatakan, saat ini masyarakat sudah nyaman pulang ke kampung halaman dengan moda kereta api.

Apalagi dari PT KAI saat ini terus meningkatkan pelayanan sehingga masyarakat diharapkan bisa mudik bersama keluarga dengan aman dan nyaman.

"Masyarakat juga merasa nyaman. Tadi kita juga sempat wawancara masyarakat nyaman, karena disiapkan fasilitas semua, fasilitas kesehatan ada, orang juga nguris tiket sudah mudah lewat online, saya kira ini hal yang bagus, baik untuk sekarang dan kedepannya," terangnya.

Untuk pengamanan selama masa angkutan Lebaran 2019 di Stasiun Gambir, pihak kepolisian mengerahkan ratusan personel. "Di Gambir ada 150 orang personel," ujarnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4859 seconds (0.1#10.140)