Jakarta Sudah Kondusif, Jalanan yang Sempat Ditutup Kembali Dibuka

Selasa, 28 Mei 2019 - 12:48 WIB
Jakarta Sudah Kondusif, Jalanan yang Sempat Ditutup Kembali Dibuka
Jakarta Sudah Kondusif, Jalanan yang Sempat Ditutup Kembali Dibuka
A A A
JAKARTA - Pasca aksi 22 Mei 2019 kondisi keamanan di Jakarta dinyatakan kondisif, polisi kembali membuka sejumlah ruas jalan yang sempat ditutup sebelumnya. Hari ini arus lalu lintas relatif sudah berjalan normal.

"Pentupan sudah dibuka semua. Di Jalan Majapahit, Jalan Merdeka Barat, Jalan Medan Utara, KPU di Jalan Imam Bonjol, dan depan DPR, sudah dibuka semua jalur untuk dua arah," ujar Kasubdit Bin Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol M Nasir saat dikonfirmasi, Selasa (28/5/2019). (Baca juga: Demo Besar, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar KPU)

Namun demikian, polisi masih melakukan penutupan arus lalu lintas di depan Gedung Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Sarinah, Jakarta Pusat. Tetapi penutupan itu hanya untuk jalur kendaraan yang mengarah Utara atau Patung Kuda.

"Untuk depan Bawaslu persis Jalan MH Thamrin dibuka dua jalur saja. Yang dua jalur masih ada penutupan. Untuk jalur ke arah Selatan atau ke Hotel Indonesia dibuka semua lajur," tuturnya. (Baca juga: Jalan MH Thamrin Lengang, Area Bundaran HI Masih Ditutup)

Sebelumnya, saat ada aksi massa pada 22 Mei di depan Bawaslu, jalanan di sejumlah titik lokosi ditutup polisi, seperti di depan KPU, DPR, dan Jalan Majapahit. Terlebih sempat terjadi kericuhan massa pada 21-22 Mei yang berujung bentrok dengan aparat keamanan.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5305 seconds (0.1#10.140)