Sudirman Said Dinilai Figur yang Siap Mengemban Amanah Warga Jakarta.

Jum'at, 28 Juni 2024 - 11:30 WIB
loading...
Sudirman Said Dinilai Figur yang Siap Mengemban Amanah Warga Jakarta.
Mantan menteri ESDM Sudirman Said dinilai sebagai figur yang siap mengemban amanat warga Jakarta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Pilkada Jakarta mulai mengarah pada pengerucutan nama calon. Beberapa nama mulai sering menjadi pembicaraan media sebagai calon gubernur Jakarta 2024-2029, di antaranya nama Sudirman Said.

Mantan menteri ESDM era Periode pertama Jokowi ini semakin terus menjadi pembicaraan dalam dinamika politik Jakarta. Tokoh yang pernah merasakan pahit getirnya kehidupan merupakan sosok yang memiliki kepekaan tinggi terhadap kesusahan masyarakat. Selain itu, dia juga memiliki integritas yang tinggi.

Hal itu diungkap Ketua Nasional Rekan Indonesia Agung Nugroho dalam diskusi bertajuk "Jakarta Baru, Pemimpin Baru" yang digelar oleh Institut Jakarta di Jakarta Pusat. "Sosok Pak Dirman adalah sosok yang paling representatif mewakili suasana batin warga Jakarta," ujar Agung, Jumat (28/6/2024).



Agung menilai, Sudirman Said merupakan sosok yang tepat menjadi pemimpin baru, baik gubernur maupun wakil gubernur. Bagi PDIP, karakter Sudirman Said ini sangat mewakili wong cilik yang menjadi basis utamanya parpol berlambang banteng tersebut.

Begitu juga dengan PKB dan Gerindra, representasi kebangsaan dan nasionalisme sangat kental terpatri pada sosok Sudirman Said, demikian pula dengan Demokrat di mana sosok Sudirman Said adalah sosok yang demokratis dan sangat religius. Sehingga Sudirman Said cocok untuk diusung sebagai calon pemimpin baru di Jakarta.



"Sudirman Said juga cocok sebagai wakil gubernur, sensitivitas dirinya yang tinggi ketika melihat kesusahan dan kesulitan orang lain untuk segera membantu sangat mewakili tugas wagub yang dapat diserahi tugas untuk lebih mengurus pada kesejahteraan warga Jakarta," ungkap Agung.

Apalagi Sudirman Said berasal dari suku Jawa yang merupakan suku terbesar yang menjadi warga Jakarta tentu juga akan berimbas besar pada pemilih kelak di November 2024.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2466 seconds (0.1#10.140)
pixels