Tawuran Masih Terjadi di Jakarta, Begini Reaksi Gubernur Anies

Jum'at, 10 Mei 2019 - 13:22 WIB
Tawuran Masih Terjadi di Jakarta, Begini Reaksi Gubernur Anies
Tawuran Masih Terjadi di Jakarta, Begini Reaksi Gubernur Anies
A A A
JAKARTA - Tawuran antarkelompok pemuda beberapa kali terjadi di Jakarta saat bulan Ramadhan. Terakhir adalah tawuran yang terjadi di Jalan KS Tubun, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Selain tawuran, masyarakat juga dihebohkan dengan video di media sosial yang memperlihatkan aksi kelompok remaja menaiki sepeda motor dengan membawa senjata tajam di wilayah Dukuh Atas.

Menyikapi peristiwa tersebut, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak.

"Begini, pertama kita bekerja sama dengan aparat kepolisian. Nanti yang akan melakukan penindakan-penindakan apabila menyangkut pelanggaran-pelanggaran pidana," tutur Anies di Jakarta, Jumat (10/5/2019).

Namun, Anies berharap kepada seluruh masyarakat, termasuk pengurus RT, RW dan tokoh masyarakat ikut membantu ketertiban masyarakat.

"Jadi jaga itu, dan orangtua cek di mana anak-anaknya. Pastikan anaknya tidak ikut dalam kegiatan itu. Mau tidak mau harus dua sisi, satu sisi masyarakat, yang kedua adalah sisi penegakan aturan, kalau hanya penegakan aturan saja, jadinya kucing-kucingan terus. Kalau tidak ada usaha untuk menghentikannya, jadi untuk para orangtua pastikan sahur di rumah atau di lingkungan dan justru jangan di massa seperti itu," tutur Anies.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5823 seconds (0.1#10.140)