Satpol PP DKI Tingkatkan Pengawasan di Titik Rawan Tawuran

Senin, 06 Mei 2019 - 17:07 WIB
Satpol PP DKI Tingkatkan Pengawasan di Titik Rawan Tawuran
Satpol PP DKI Tingkatkan Pengawasan di Titik Rawan Tawuran
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tengah mengantisipasi aksi tawuran yang kerap terjadi pada bulan Ramadan. Pendekatan persuasif dilakukan guna mengurangi aksi tawuran tersebut.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, antisipasi aksi tawuran saat bulan Ramadan harus ditingkatkan pengawasannya. Dia pun mengaku sudah berkordinasi dengan pimpinan wilayah setempat, baik tingkat RT, lurah, camat, hingga wali kota.

Namun, kata Arifin, pendekatan yang dilakukan untuk mengantisipasi aksi tawuran adalah pendekatan persuasif. Dimana, polanya preventif dan edukatif seperti memberi kesadaran masyarakat bahwa Ramadhan adalah bulan suci buat masyarakat beragama Islam yang harusnya meningkatkan ibadah, jangan dikotori dengan kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat seperti tawuran.

"Ada pembinaan pada anak-anak muda dan remaja-remaja oleh tokoh-tokoh masyarakat setempat. Kalau pencegahan secara khusus sih tidak ada kecuali memang tempat-tempat yang rawan tawuran seperti di Pasar Rumput, itu memang sudah ada poskonya," kata Arifin saat dihubungi pada Senin (6/5/2019).

Arifin menjelaskan, aksi tawuran itu sifatnya tentatif dan situasional. Sehingga tidak bisa dijaga satu per satu wilayah. Untuk itu, pihaknya tengah memberikan motor untuk patroli petugas di kecamatan. Sedikitnya ada dua regu, jumlahnya ada tiga sampai lima motor yang melakukan patroli.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6699 seconds (0.1#10.140)