Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Jalur Wisata

Jum'at, 21 Agustus 2020 - 10:36 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Jalur Wisata
Selain jalur keluar kota, Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan melaksanakan rekayasa lalu lintas untuk lokasi wisata di Ibu Kota. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Selain jalur keluar kota, Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan melaksanakan rekayasa lalu lintas untuk lokasi wisata di Ibu Kota. Kasubdit Pembinaan dan Penegakan Hukum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Fahri Siregar mengatakan, rekayasa di lokasi wisata bersifat situasional.

Hal tersebut dilakukan bila kepadatan atau jalan menuju dan dari tempat wisata sudah padat. "Kalau lokasi wisata memang belim sepadat sebelumnya, tapi kami juga sudah siapkan rekayasa bila memang di perlukan," katanya, Jumat (21/8/2020). (Baca juga; Cuti Bersama, Layanan SIM Satpas 1221 Polrestro Depok Tetap Buka )

Di sejumlah titik, tempat wisata di Jakarta juga telah ditempatkan pospam dengan personel dari tiga unsur, yaitu Polri, TNI, dan Pemprov DKI. "Pospam akan dibuka sampai Minggu (24/8/2020), kami akan terus pantau perkembangannya setiap jam selama libur panjang ini," tegasnya. (Baca juga; Kurangi Kepadatan Penumpang, Angkutan Umum Harus Ditambah )

Selama libur panjang ini, pihaknya menyiapkan lima pospam lokasi wisata, seperti di Monas, Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah, Ancol dan Kota Tua. Untuk personel juga menyesuaikan kebutuhan, namun untuk persiapan awal, Satlantas Wilayah Jakarta selatan yang menaungi Ragunan disiapkan 51 personel, Satlantas Jakarta Barat yang menaungi kota Tua disiapkan 39 Personel.

Sedangkan di Taman Mini, Jakarta Timur disiapkan 75 personel, Jakarta Pusat ada 44 personel dan Jakarta Utara yang mengawasi Ancol disiapkan 46 personel. "Seandainya kurang, personel lain akan disiapkan dan ditempatkan di lokasi yang bermasalah," tukasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)