Dua Artis Kasus Narkoba Gunakan Hak Pilih di Rutan Polda Metro Jaya

Rabu, 17 April 2019 - 15:46 WIB
Dua Artis Kasus Narkoba Gunakan Hak Pilih di Rutan Polda Metro Jaya
Dua Artis Kasus Narkoba Gunakan Hak Pilih di Rutan Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Sejumlah artis yang terlibat kasus narkotika, seperti Cahya Wulan Sari alias Caca Molek, dan Jupiter Fortissimo turut menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2019, Rabu (17/4/2019). Hanya saja mereka mencoblos di dalam Rutan Polda Metro Jaya.

Meski harus mencoblos di dalam rutan, sebagaimana yang dialami Caca, dia tampak mengikutinya dengan antusias. Dia pun selalu mengumbar senyum pada awak media yang meliput pencoblosan di TPS Rutan Polda Metro Jaya.

Seusai mencoblos, Caca sempat menyapa awak media sejenak sambil menunjukkan pilihannya di Pilpres 2019 ini. Setelah itu Caca langsung digiring lagi untuk masuk ke dalam rutan bersama tahanan lain. (Baca juga: Diringkus di Apartemennya, Personel Duo Molek Diduga Habis Pesta Sabu)

Selain Caca, ada juga Jupiter Fortissimo yang turut mencoblos di TPS 14 Rutan Polda Metro Jaya. Hanya saja, Jupiter tampak tak banyak bicara dan enggan menyapa awak media.

Kasubdit Pemeliharaan dan Perawaran Tahanan, Polda Metro Jaya, Kompol Andi Rusdi mengatakan, selain para artis ada juga tahanan kasus terorisme yang turut mencoblos.

Maka itu, Tim Densus 88 pun turut dikerahkan untuk pengamanan. Terdapat sedikitnya 103 personel pengamanan yang diturunkan yang dibagi di dua TPS. (Baca juga: Artis Jupiter Fortissimo Ditangkap dari Kamar Indekos di Jakarta Barat)

Menurutnya, napiter yang ditahan di rutan Polda Metro banyak yang tidak terdaftar DPT dan tidak diperbolehkan ikut mencoblos karena kurang kooperatif dan tidak berkeinginan memilih.

"Kalau napiter ada 119 (orang) tapi yang diberikan hak hanya 6 orang, karena napiter itu dari awal kita sudah mengumpulkan DPT, mereka tidak berkenan," ujar Andi.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6299 seconds (0.1#10.140)