Alasan Anies Siap Teruskan Perjuangan Membangun Jakarta

Jum'at, 14 Juni 2024 - 15:48 WIB
loading...
Alasan Anies Siap Teruskan Perjuangan Membangun Jakarta
Anies Baswedan saat ditemui di Masjid Raya Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024). Foto/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Anies Rasyid Baswedan menegaskan siap maju di Pilkada Jakarta 2024. Anies yang telah menerima dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta akan berusaha meneruskan perjuangan membangun Jakarta pada periode kedua.

Diketahui, Anies adalah Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Setelah kalah di Pilpres 2024, Anies kini didukung sejumlah parpol maju di Pilkada Jakarta 2024 .

"Jadi saya menerima, menerima kepercayaan dari PKB. Karena itu saya sampaikan bismillah, kami bersiap untuk meneruskan ke periode kedua," kata Anies saat ditemui di Masjid Raya Pondok Indah, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (14/6/2024).

Anies membeberkan bahwa setelah Pilpres 2024, banyak warga berdatangan ke kediamannya di Lebak Bulus. Mereka menyampaikan sejumlah keluhan yang dialami selama ini.

"Hampir tiap hari datang warga ke tempat kami, hampir tiap hari, dari berbagai tempat dan semua datang. Yang datang siapa? Yang lemah, yang kecil," ujarnya.



Mereka yang datang ke rumahnya itu, kata Anies, berasal dari berbagai kalangan seperti warga miskin, buruh, guru. Tak ketinggalan aktivis-aktivis lokal.

"Tidak elok untuk menceritakan detail apa yang menjadi keluhan. Tapi intinya mereka menyampaikan keinginan, aspirasi, dan itu terjadi di rumah, berdatangan. Jadi itu kayak saya sebut istilahnya polling faktor-faktor yang menarik untuk kembali ke Jakarta. Karena itu akhirnya saya bilang, setelah diskusi dengan banyak pihak kemudian ada undangan dari partai, bismillah," jelasnya.

Diketahui, Kamis (13/6/2024) Anies resmi menerima rekomendasi dari Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) DKI Jakarta untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024. Sebelumnya, DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta juga mengusulkan nama Anies ke DPP PKS. Anies juga diusulkan oleh DPD PDIP DKI Jakarta.



Hingga kini, belum ada keputusan resmi dari DPP PKB, DPP PKS, dan DPP PDIP soal siapa yang akan diusung di Pilkada Jakarta 2024.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2139 seconds (0.1#10.140)
pixels