Ada Kampanye Jokowi, Polisi Imbau Masyarakat Hindari Jalan Sekitar GBK

Sabtu, 13 April 2019 - 09:19 WIB
Ada Kampanye Jokowi, Polisi Imbau Masyarakat Hindari Jalan Sekitar GBK
Ada Kampanye Jokowi, Polisi Imbau Masyarakat Hindari Jalan Sekitar GBK
A A A
JAKARTA - Polisi mengimbau masyarakat yang beraktivitas di Jakarta untuk menghindari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) hari ini. Sebab hari ini ada kampanye akbar paslon nomor urut 01, J oko Widodo-Ma'aruf Amin, di kawasan SUGBK.

Maka itu, kawasan SUGBK bakal dipadati peserta kampanye sejak pukul 10.00 WIB sampai sore nanti. Sehingga dikawatirkan memicu kemacetan lalu lintas. (Baca juga: Karnaval Partai Koalisi akan Ramaikan Konser Putih Bergerak dari Thamrin ke GBK)

"Kepada masyarakat diharapkan menghindari jalan menuju ke Stadion Utama GBK," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (13/4/2019).

Menurut dia, keramaian di kawasan SUGBK diperkirkan bakal terjadi hingga malam nanti, mengingat pada malam harinya bakal ada Debat Capres kelima di Hotel Sultan, yang mana lokasinya pun masih di sekitar SUGBK.

Polisi meminta maaf apabila terjadi kemacetan di sekitar lokasi karena adanya massa yang berkumpul di SUGBK. Polisi tetap berupaya semaksimal mungkin mengatur arus lalu lintas agar tidk mengganggu pengendara lain yang beraktivitas.

Polisi telah menyiapkan rencana rekayasa lalu lintas dan menyediakan kantong-kantong parkir bagi massa pendukung Jokowi-Ma'ruf. (Baca juga: Catat! Ini Kantong Parkir Saat Jokowi Kampanye Akbar di SUGBK Besok)

"Mohon maaf jika terjadi kemacetan di wilayah sekitar, apabila massa luber hingga melebihi kapasitas yang mengakibatkan kemacetan. Namun, petugas akan tetap berupaya untuk melancarkan arus lalu lintas," pungkasnya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1215 seconds (0.1#10.140)