Aksi Sosial Buruh Depok Jangkau Kalangan yang Membutuhkan

Jum'at, 01 Mei 2020 - 16:15 WIB
loading...
Aksi Sosial Buruh Depok Jangkau Kalangan yang Membutuhkan
Buruh Depok memperingati Hari Buruh dengan membagikan sembako dan APD ke rumah sakit. Foto: Dok Okezone
A A A
DEPOK - Pada peringatan Hari Buruh 1 Mei 2020, kaum buruh Depok melakukan aksi sosial dengan membagikan sembako dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis.

Ketua Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Depok Wido Pratikno menuturkan aksi sosial ini sudah dilakukan sejak sepekan lalu. Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai menjangkau semua kalangan yang membutuhkan.

"Biasanya kami membagikannya sore, tapi hari ini kami enggak kasih sembako melainkan APD ke rumah sakit," katanya, Jumat (1/5/2020). (Baca juga: Ribuan Buruh Rapat Akbar May Day via Facebook)

Sasaran penerima bantuan ini utamanya adalah buruh yang terkena PHK akibat dampak Covid-19. Selanjutnya adalah pekerja nonformal yang juga terdampak pun akan menerima bantuan.

"Pertama itu teman-teman buruh yang kena dampak PHK, kemudian tukang becak itu kan enggak ada penghasilan sekarang, tukang jahit keliling, pedagang sapu lidi, terus juga pemulung," ucapnya.

Tak hanya itu, FSPMI juga memberikan bantuan vitamin hingga cairan pembersih tangan atau hand sanitizer kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok.

"Seminggu yang lalu kami juga sudah bagikan ke Gugus Tugas berupa APD, vitamin, dan hand sanitizer. Kemudian hari ini ke RS Brimob Kelapa Dua," kata Wido.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)