Ribuan Buruh Rapat Akbar May Day via Facebook

Jum'at, 01 Mei 2020 - 11:10 WIB
loading...
Ribuan Buruh Rapat Akbar May Day via Facebook
Melalui media sosial Facebook, buruh tetap bisa menyampaikan aspirasi mereka tanpa harus turun ke jalan. Foto: Dok Okezone
A A A
JAKARTA - Ada hal yang berbeda pada peringatan Hari Buruh Internasional 2020 yang diselenggarakan Jumat (1/5/2020) atau hari ini. Biasanya ribuan buruh berkumpul untuk melakukan aksi di peringatan Hari Buruh. Namun, di tengah pandemi Covid-19 mengharuskan aktivitas keramaian ditiadakan.

Ketua Umum Federasi Lintas Buruh Pabrik (FBLP) Jumisih memastikan federasi yang juga bagian Konfederasi Persatuan Buruh Indonesia (KPBI) tidak akan aksi turun ke jalan di “hari sakral” ini.

"Kalau kami mengikuti arahan khusus KPBI, FBLP sepakat menghadiri rapat akbar secara daring atau online bersama konfederasi," ujarnya, Jumat (1/5/2020). (Baca juga: Polisi Siap Kawal Kegiatan Bansos Buruh)

Dengan melalui media sosial Facebook, buruh tetap bisa menyampaikan aspirasi mereka tanpa harus turun ke jalan. "Lewat satu akun. Akunnya itu Persatuan Buruh di Facebook, nanti diikuti oleh teman-teman," ucapnya.

Secara teknis rapat online akan berisi video pidato-pidato politik dari pimpinan federasi buruh. Mereka akan mengutarakan sejumlah tuntutan yang akan ditonton dan disimak langsung oleh ribuan anggotanya.

"Nanti anggota akan membagikan pidato itu ke teman-teman yang lain," tambahnya. (Baca juga: KSPI: May Day Tahun Ini Kami Akan Aksi Lewat Virtual)
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2963 seconds (0.1#10.140)