Polisi Siap Kawal Kegiatan Bansos Buruh

Jum'at, 01 Mei 2020 - 09:05 WIB
loading...
Polisi Siap Kawal Kegiatan Bansos Buruh
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, aliansi buruh yang tadinya hendak menggelar aksi May Day pada hari ini atau Jumat, 1 Mei 2020 batal dilakukan. Buruh bakal menggantinya dengan kegiatan pemberian bantuan sosial pada masyarakat.

"Kami siap mengawal kapan saja kegiatan bansos tersebut, tapi mereka menyatakan akan menyusun rencana dahulu untuk menentukan lokasinya," ujarnya, Kamis (30/4/2020).

Menurut dia, buruh memahami tentang pandemi Covid-19 yang harus diputus bersama-sama dan kebijakan pemerintah dalam memutus wabah tersebut.

"Dalam rangka May Day mereka akan melakukan sejumlah kegiatan, hanya saja kegiatan itu harus menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19," ucap Yusri.

Adapun kegiatan yang bakal dilakukan seperti memasang spanduk di kantor masing-masing, membagikan masker pada masyarakat di pinggir jalan, dan memberikan bantuan sosial pada masyarakat. Terkait waktu kegiatan, buruh bakal memberitahukan dulu ke polisi sehingga bisa dilakukan pengawalan.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1990 seconds (0.1#10.140)