Warga Mengeluh Park and Ride Stasiun MRT Fatmawati Kejauhan, Ini Kata Anies

Sabtu, 06 April 2019 - 11:04 WIB
Warga Mengeluh Park and Ride Stasiun MRT Fatmawati Kejauhan, Ini Kata Anies
Warga Mengeluh Park and Ride Stasiun MRT Fatmawati Kejauhan, Ini Kata Anies
A A A
JAKARTA - Para pengguna jasa Moda Raya Terpadu (MRT) mengeluhkan lokasi park and ride yang jauh dari Stasiun MRT Fatmawati. Bagaimana Pemprov DKI menanggapi hal itu?

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan bahwa nanti pihaknya akan menyiapkan shuttle bus guna mengantar penumpang dari park and ride menuju ke Stasiun MRT.

"Kan nanti akan disiapkan TJ yang shuttle bahkan gini itu lah teman-teman semuanya saya menggarisbawahi pentingnya faktor integrasi. First mile last mile. Jadi jangan hanya mikirkan modanya saja. Itu semua kan baru dikerjakan sekarang," ujar Anies di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

"Jadi ketika kita membangun harus ingat orang itu menggunakan kendaraan umum kalau ada angkutan untuk first mile sama last mile," sambungnya.

Selain menyiapkan park and ride, nantinya shuttle bus akan terintegrasi dengan stasiun-stasiun MRT. Harapannya, masyarakat semakin mudah mengakses MRT dengan memarkirkan terlebih dahulu kendaraan pribadinya.

"Kedua terintegrasi. Nah sekarang kita sudah mulai nih untuk menyiapkan tempat park and ride di beberapa lokasi. Dan di sana nanti kita siapkan bus yang berputar secara reguler sehingga nantinya pengguna MRT bisa leluasa untuk parkir dengan harga yang terjangkau kemudian menggunakan kendaraan ke titik-titik di pusat," tuturnya.

Anies menambahkan pihak yang berkewajiban menyediakan shuttle bus yakni PT Transjakarta. "(Untuk operasionalnya) silakan tanya Transjakarta," tutup Anies.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3686 seconds (0.1#10.140)