Massa Aksi Bela Palestina Bubarkan Diri, Jalan Medan Merdeka Selatan Kembali Dibuka

Sabtu, 08 Juni 2024 - 13:14 WIB
loading...
Massa Aksi Bela Palestina...
Ribuan orang peserta aksi bela Palestina di depan Kantor Kedubes Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, sudah mulai membubarkan diri, Sabtu (8/6/2024) siang. FOTO/MPI/ARI SANDITA
A A A
JAKARTA - Ribuan orang peserta aksi bela Palestina di depan Kantor Kedubes Amerika Serikat (AS), Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, sudah mulai membubarkan diri, Sabtu (8/6/2024) siang. Arus lalu mintas di Jalan Medan Merdeka Selatan sudah bisa dilintasi kembali oleh kendaraan.

Berdasarkan pantauan, massa yang sejak pagi telah melakukan aksi damai mulai meninggalkan Kantor Kedubes AS, Sabtu (8/6/2024) pukul 11.30 WIB. Massa membubarkan dirinya sacara tertib berjalan menuju kawasan Patung Kuda.

Mereka membubarkan diri sambil meneriakan pernyataan-pernyataan dukungan terhadap masyarakat Palestina. Mereka meminta agar genosida yang terjadi di Palestina dihentikan, termasuk menghentikan segala macam bentuk panjajahan di Palestina.



Setelah massa sepi, polisi lantas kembali membuka Jalan Medan Merdeka Selatan yang sebelumnya sempat ditutup. Saat ini, terpantau arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan, baik dari arah Jalan Medan Merdeka Timur atau kawasan Tugu Tani menuju Patung Kuda ataupun sebaliknya terpantau ramai lancar.

Petugas kepolisian yang juga melakukan pengamanan atas aksi damai tersebut juga sudah mulai membubarkan dirinya pula. Hanya tinggal petugas yang melakukak pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi saja yang masih ada di kawasan tersebut.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)