1.347 Personel Polri Dikerahkan Kawal Aksi Bela Palestina di Kedubes AS Hari Ini

Sabtu, 08 Juni 2024 - 09:30 WIB
loading...
1.347 Personel Polri Dikerahkan Kawal Aksi Bela Palestina di Kedubes AS Hari Ini
Polri siap mengawal Aksi Bela Palestina oleh Aliansi Ormas Muslim Indonesia di depan Kedubes AS, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu (8/6/2024). Foto: Humas Polres Metro Jakarta Pusat
A A A
JAKARTA - Polri siap mengawal Aksi Bela Palestina oleh Aliansi Ormas Muslim Indonesia di depan Kedubes AS, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini Sabtu (8/6/2024). Masyarakat diimbau mencari jalan alternatif.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, untuk rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional tergantung kondisi di lapangan. Jika eskalasi meningkat akan ditutup Jalan Medan Merdeka Selatan. Arus lalu lintas akan dialihkan.



"Kami imbau masyarakat yang akan melintas di depan Kedubes AS agar mencari jalan alternatif lainnya dikarenakan akan ada aksi penyampaian pendapat di depan Kedubes AS," ujar Susatyo.

Dia juga mengimbau peserta Aksi Bela Palestina untuk memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya dan tertib untuk menyampaikan pendapatnya di muka umum.

"Ini sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara, tentunya harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya," ucapnya.

Seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negoisasi, pelayanan, serta humanis.

“Tidak ada yang membawa senjata api. Layani saudara kita yang akan menyampaikan pendapatnya dengan tulus, ikhlas, dan humanis," kata Kapolres.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)
pixels