Bendera Raksasa Palestina Terbentang di Aksi Damai Depan Kedubes AS

Sabtu, 28 Oktober 2023 - 10:37 WIB
loading...
Bendera Raksasa Palestina Terbentang di Aksi Damai Depan Kedubes AS
Bendera Palestina berukuran raksasa terbentang saat aksi damai bela Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023). Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Bendera Palestina berukuran raksasa terbentang saat aksi damai bela Palestina di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat , Jakarta Pusat, Sabtu (28/10/2023).

Bendera tersebut dibawa oleh massa dengan atribut lengkap seperti syal khas Palestina dan baju gamis.



Di sisi kiri dan kanan bendera raksasa tampak massa turut mengiringi dengan membawa bendera Palestina berukuran normal, poster yang menunjukkan dukungan Palestina, serta penolakan serangan Israel.

“Terdata sekitar 500 ribu orang. Mereka dari Jakarta mayoritas, sekitar Jabodetabek tapi ada juga dari Purwakarta, Bandung, Subang, hingga Priangan Timur, juga ada dari luar Jawa. Selain dari Solo, Surabaya, ada juga dari Kalbar, Sulawesi, Sumatera, dan Lampung," kata pimpinan aksi damai bela Palestina Ustaz Bachtiar Nasir di lokasi, Sabtu (28/10/2023).

Bachtiar Nasir yang juga ketua KIBBM mengatakan, aksi sengaja dilakukan di depan Kedubes Amerika Serikat karena pemerintah Amerika Serikat turut mendukung serangan Israel ke Palestina.

Menurut dia, fokus aksi massa hari ini untuk menghentikan genosida di Palestina. "Tuntutan yang paling utama adalah penghentian genosida kemanusiaan yang terjadi di Palestina, begitu juga tuntutan khusus bahwa dunia internasional segera bergerak," katanya.

"Kami dari Indonesia khususnya para pemuda berkumpul hari ini untuk memberikan pesan segera hentikan genosida, khususnya para penduduk sipil di Gaza," sambungnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1073 seconds (0.1#10.140)