Pilkada Jakarta 2024, Puan: Menarik Juga Pak Anies

Selasa, 04 Juni 2024 - 16:03 WIB
loading...
Pilkada Jakarta 2024, Puan: Menarik Juga Pak Anies
Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang dipertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024. Foto/Dok SINDOnews/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan menjadi salah satu tokoh yang disebut-sebut dipertimbangan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024 . Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengakui sosok Anies menarik.

"Menarik juga Pak Anies," kata Puan di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Namun, kata Puan, PDIP masih mencermati apakah nantinya akan mengusung kadernya untuk maju sebagai calon gubernur (cagub) Jakarta. Puan mengisyaratkan partainya tak mau memaksakan kehendak.

"Ya harus realistis bagaimana melihat situasi di lapangan. Karena setiap daerah itu wilayahnya itu beda-beda, ini kira-kira peluangnya ada di wilayah mana," ujarnya.



PDIP juga akan menjalin komunikasi dengan partai politik lain dalam rangka menentukan bersama siapa yang akan diusungnya nanti.

"Kita partai politik, khususnya PDIP siap bekerja sama dengan siapa pun, khususnya setelah melihat peta lapangannya seperti apa," pungkasnya.



Sebelumnya, Partai Gerindra mengaku telah memberi restu kepada Ridwan Kamil untuk maju Pilkada Jakarta 2024. Hal itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Sementara, PKS DKI Jakarta telah mengusulkan Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta. Usulan itu akan dibahas DPP PKS dan Majelis Syura PKS.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0931 seconds (0.1#10.140)
pixels