Resmikan MRT Jakarta, Jokowi: Ini Adalah Peradaban Baru

Minggu, 24 Maret 2019 - 09:41 WIB
Resmikan MRT Jakarta, Jokowi: Ini Adalah Peradaban Baru
Resmikan MRT Jakarta, Jokowi: Ini Adalah Peradaban Baru
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta Fase I di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Minggu (24/3/2019).

Dalam peresmian itu, Jokowi pun menyampaikan pesannya kepada masyarakat, khususnya pengguna MRT Jakarta.

Menurut dia, kehadiran MRT Jakarta merupakan peradaban baru karena merupakan yang pertama di Indonesia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta mengingatkan beberapa hal kepada masyarakat pengguna MRT. "Pertama, jangan buang sampah di MRT dan stasiun-stasiun kita, jaga agar MRT dan stasiun-stasiun yang kita miliki tak kotor," kata Jokowi, di Bundaran HI, Minggu (24/3/2019).

Kedua, kata dia, harus antre dan disiplin dalam menggunakan MRT bila menaiki MRT Jakarta. Jangan sampai hendak naik saat pintu MRT Jakarta akan menutup karena itu juga membahayakan.

"Harus dijaga agar tetap bersih stasiun dan MRT kita, jangan buang sampah sembarangan dan budaya antre disiplin waktu, ini yang kita sampaikan agar MRT kita betul-betul bisa kita pakai," tuturnya.

Menurut dia, MRT saat ini masih fase pertama dan pihaknya sudah mencanangkan lagi untuk pembangunan MRT Fase II. Diharapkan tahun ini bisa segera diselesaikan.

Dia pun berharap, di tahun ini pula LRT bisa terhubung, utamanya dari Bekasi ke Jakarta dan sebaliknya.

"Dengan mengucapkan bismillah, MRT Jakarta Fase I saya nyatakan dioperasikan dan sekaligus MRT Fase II hari ini juga kita mulai lagi," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4593 seconds (0.1#10.140)