alexametrics

Antisipasi Kebakaran, Pemkot Jakbar Gencarkan Razia Listrik

loading...
Antisipasi Kebakaran, Pemkot Jakbar Gencarkan Razia Listrik
Petugas PLN melakukan pemeriksaan KWh meter di kawasan padat penduduk Kelurahan Duri Selatan, Tambora, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu. Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat membentuk juru pemantau listrik yang dibentuk hingga ke tingkat kelurahan. Hal itu untuk mencegah kebakaran kembali terjadi di Jakarta Barat.

"Kebanyakan penyebab kebakaran bersumber dari konsleting listrik. Karena itu kami bentuk juru pemantau listrik," kata Sekretaris Kota Jakarta Barat, Eldi Andi di Jakarta, Rabu (20/3/2019). (Baca juga: Gubernur DKI Anies Baswedan Bantu Korban Kebakaran Krukut Rp100 Juta)

Selain itu, Eldi melanjutkan, razia listrik gencar dilakukan pihaknya serempak di delapan kecamatan. Bersama dengan PLN, DKI menyisir sejumlah pemukiman padat penduduk di beberapa lokasi. Hasilnya penurunan angka kebakaran terlihat menurun.



"Kami mencoba menurunkan angka kebakaran. Terutama di kawasan Cengkareng dan Tambora yang menjadi titik tertinggi kebakaran di Jakarta," tambah Eldi. (Baca juga: Kebakaran di Krukut, 25 Mobil Damkar Dikerahkan)
(mhd)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak