alexametrics

Gubernur DKI Anies Baswedan Bantu Korban Kebakaran Krukut Rp100 Juta

loading...
Gubernur DKI Anies Baswedan Bantu Korban Kebakaran Krukut Rp100 Juta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau lokasi kebakaran di Jalan Thalib, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, Senin (18/3/2019). Foto: Ist
A+ A-
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung lokasi kebakaran dan tempat pengungsian warga korban kebakaran di Jalan Thalib, Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Dalam kunjungannya, Anies menyerahkan secara simbolis bantuan dana sebesar Rp25 juta kepada Ketua RW 05.

Total bantuan dana ada sebesar Rp100 juta yang akan diberikan secara bertahap. Bantuan itu untuk digunakan oleh para korban kebakaran. "Saya serahkan bantuan Rp100 juta kepada Pak RW. Itu dipakai untuk kebutuhan yang sifatnya dana. Karena dari pemerintah semuanya sifatnya barang, yang dibutuhkan awal, nanti silakan diatur bersama,” ujar Anies, Senin (18/3/2019).

Menurut Anies, terdapat sekitar 220 rumah, 660 KK, dan 2.020 jiwa yang terdampak langsung kebakaran yang terjadi pada Minggu (17/3/2019) dini hari itu. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta lantas bertindak cepat dalam menanggulangi musibah kebakaran ini dengan memberikan bantuan kebutuhan dasar bagi para korban.



"Kami dari Pemprov ketika ada kejadian tindakan pertama adalah pemadaman, bekerja dengan cepat dan bisa teratasi, sehingga tidak lebih luas," ucapnya.

Mantan Mendikbud itu pun memastikan semua penanganan atas kebutuhan dasar pada para korban yang terdampak kebakaran telah tersalurkan dengan baik oleh Pemprov DKI Jakarta. Anies turut menyampaikan rasa simpatinya saat menyapa para korban yang berada di lokasi kebakaran dan di tempat pengungsian sementara.

“Saya mendoakan keluarga-keluarga ini untuk tabah menghadapi masalah ini. Memastikan semua pelayanan dasar (dari) pemerintah di tempat musibah ini berjalan dengan baik. Dari mulai tempat pengungsian sementara, makan, minum, semua kebutuhan dasar, dan MCK, semua disiapkan," katanya.

Khusus anak-anak sekolah sudah disiapkan seragam lengkap. Setiap anak akan mendapatkan paket seragam lengkap dan kebutuhan sekolahnya, sehingga mereka bisa langsung mengikuti pelajaran kembali tanpa harus terganggu.

Anies juga menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta akan memberikan dana bantuan sebagai modal awal untuk memperbaiki hunian para korban kebakaran, yakni sebesar Rp2.500.000 per rumah.

“Nanti pemerintah akan memberikan bantuan untuk modal awal perbaikan, Rp2,5 juta per rumah untuk nanti mereka memperbaiki kembali tempat ini, seperti juga ketika kejadian kebakaran di tempat yang lain," tandasnya.

Turut mendampingi Gubernur Anies dalam tinjauan ini antara lain Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta Saefullah; Asisten Sekretaris Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat Provinsi DKI Jakarta Catur Laswanto; Wali Kota Jakarta Barat Rustam Efendi; Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Irmansyah; Kepala BPBD Provinsi DKI Jakarta Subejo; serta Lurah dan Camat setempat.
(thm)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak