Mulai Senin, Warga Bekasi Pengguna KRL Akan 'Diongkosin' oleh Jasa Marga

Sabtu, 16 Maret 2019 - 13:31 WIB
Mulai Senin, Warga Bekasi Pengguna KRL Akan Diongkosin oleh Jasa Marga
Mulai Senin, Warga Bekasi Pengguna KRL Akan 'Diongkosin' oleh Jasa Marga
A A A
JAKARTA - Setelah sukses meluncurkan program Senin Diongkosin untuk para pengguna Transjakarta, PT Jasa Marga (Persero) Tbk juga akan memberlakukan program tersebut bagi pengguna commuter line di Bekasi. Program tersebut akan berlaku mulai Senin 18 Maret 2019 mendatang.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan, mulai 18 Maret 2019, warga Bekasi yang biasa menggunakan commuter line dari Stasiun Kranji, Stasiun Bekasi, dan Stasiun Cikarang, berkesempatan mendapatkan cash back top up Rp10 ribu.

Masih sama dengan Bus Transjakarta, Program Senin Diongkosin untuk KRL juga berlaku setiap hari Senin pada jam padat yaitu pada pukul 05.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB, selama bulan Maret sejak tanggal berlaku hingga akhir April 2019. (Baca: Penumpang Commuter Line Bekasi dapat Subsidi dari Jasa Marga )

"Setelah perdana dilakukan di Transjakarta, respon yang kami terima sangat positif. Karena itu, kami harap kerjasama dengan PT KCI untuk memberlakukan Program Senin Diongkosin di KRL juga membawa dampak dan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat Bekasi, khususnya yang terkena dampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek eksisting akibat pembangunan infrastruktur secara bersamaan," ujarnya pada wartawan, Sabtu (16/3/2019).

Berbeda dengan Transjakarta, sistematika pemberian cashback (bonus saldo) Rp10 ribu ini pun relatif mudah. Program ini hanya berlaku untuk pengguna KRL yang menggunakan Kartu Multi Trip (KMT). Pengguna KRL harus melakukan top up saldo KMT di loket stasiun minimal Rp20 ribu untuk mendapatkan bonus saldo Rp10 ribu. Setiap hari Senin, program ini hanya berlaku untuk 1 (satu) nomor KMT di salah satu dari ketiga stasiun dimana program Senin Diongkosin berlaku. (Baca Juga: Begini Teknis SUbsidi Ongkos Bagi Penumpang Commuter LIne di Bekasi)

Sementara itu, VP Corporate Communications PT KCI, Erni Sylviane Purba menjelaskan, KCI mendukung penuh kerja sama ini dengan menyiapkan berbagai perangkat dan petugas di stasiun untuk kelancaran program Senin Diongkosin.

"Kami mengajak para pengguna jalan untuk memanfaatkan program ini dan berpindah moda dari transportasi pribadi ke KRL. Tentunya saat naik KRL sebaiknya memakai KMT sehingga pengguna dimudahkan, tidak perlu antri untuk isi ulang tarif setiap hendak menggunakan KRL. KMT juga bisa digunakan untuk bertransaksi di parkir stasiun bertanda KMT dan di toko C-Corner," tuturnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4080 seconds (0.1#10.140)