PKK Jakut Salurkan 7.360 Donasi Masker untuk Tujuh Kelurahan

Rabu, 19 Agustus 2020 - 23:00 WIB
loading...
PKK Jakut Salurkan 7.360 Donasi Masker untuk Tujuh Kelurahan
Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara menyalurkan ribuan masker hasil donasi dari program Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker). SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara menyalurkan ribuan masker hasil donasi dari program Gerakan Bersama Memakai Masker (Gebrak Masker). Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan, sebanyak 7.360 masker dibagikan untuk tujuh kelurahan yang dalam pengawasan ketat berbasis lingkungan (PKBL) dan pemukiman padat penduduk.

"Gebrak Masker merupakan program dari Tim Penggerak PKK Pusat sebagai upaya mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Adapun bentuk kegiatannya meliputi sosialisasi penggunaan masker, menerapkan PHBS melalui memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak (3M). Kemudian donasi masker kepada masyarakat yang membutuhkan," Kata Suni di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (19/8/2020).

Menurut Suni, kegiatan donasi masker di wilayah Jakarta Utara merupakan hasil kolaborasi dari Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Tim Penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi DKI Jakarta, Tim Penggerak PKK PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, PT Indonesia Power, PT Astra Internasional, Bank DKI dan Yayasan Saibaba.

"Tujuan dari kegiatan donasi masker ini adalah untuk memenuhi kebutuhan masker bagi perempuan, anak-anak dan masyarakat umumnya. Selain itu juga menggerakan masyarakat untuk mematuhi prosedur tetap protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 belum berakhir," ujar Suni. (Baca juga; Dikira Kena Razia, Pengendara Motor Tabrak Satpol PP yang Hendak Berikan Masker )

Deputi General Manager Bidang Umum PT Indonesia Power PRO POMU, Aryati menyatakan, kesiapannya untuk selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara dalam berbagai kegiatan. "Hari ini, kita serahkan 2.000 masker kain untuk mendukung kegiatan Gebrak Masker yang ada di wilayah Jakarta Utara," ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko sangat mengapresiasi kegiatan Gebrak Masker yang selaras dengan kampanye 3M. "Saya apresiasi kepada semua unsur yang sudah mengambil sikap dan tanggung jawab untuk sama-sama berjuang melawan COVID-19," katanya. (Baca juga; Ibu Muda yang Diduga Gangguan Jiwa, Hendak Tenggelamkan anaknya )

Menurut Sigit dibutuhkan sebuah strategi jitu untuk mengajak masyarakat melakukan kebiasaan baru dalam hal disiplin menggunakan masker. "Karena ini merupakan kebiasaan baru, dibutuhkan juga cara yang berbeda untuk mengajak masyarakat," pungkasnya. Adapun ketujuh kelurahan yang mendapat donasi masker meliputi Kebon Bawang, Sunter Jaya, Lagoa, Pademangan Barat, Kalibaru, Pegangsaan Dua dan Penjaringan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)