Kasus COVID-19 Terus Naik, Wartawan Depok Jalani Rapid Test

Rabu, 19 Agustus 2020 - 22:01 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Terus Naik, Wartawan Depok Jalani Rapid Test
Puluhan wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan Kota Depok menjalani rapid test di Balai Wartawan Polres Metro Depok. SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
DEPOK - Puluhan wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja Wartawan Kota Depok menjalani rapid test di Balai Wartawan Polres Metro Depok. Ini adalah rapid test kedua yang dilakukan secara massal oleh Pokja Wartawan Kota Depok. Rapid test ini merupakan bentuk CSR dari salah satu tokoh masyarakat yaitu Afifah Alia.

Sekjen Pokja Wartawan Depok, Zahrul Darmawan mengatakan, ini adalah rapid test kedua yang diikuti Pokja Wartawan Depok. Tujuannya untuk melakukan pengecekan kesehatan terutama imunitas anggota Pokja Wartawan Depok. “Saat ini angka penambahan kasus cenderung naik, sehingga sangat diperlukan bagi kami untuk melakukan rapid test ini,” katanya, Rabu (19/8/2020).

Rapid test dapat mengetahui kondisi kesehatannya setiap anggota Pokja Wartawan Depok dan melakukan langkah antisipasi. Di sisi lain, rapid test kali ini dimaksudkan untuk melindungi setiap keluarga anggota Pokja Wartawan Depok yang kerap melakukan peliputan seputar kasus COVID-19.

“Belakangan ini kita makin sering interaksi dengan banyak orang. Hal ini tentunya perlu kita antisipasi agar kita tahu kondisi kesehatan kita. Dan kita pun akan melindungi keluarag kita di rumah juga dengan mengikuti tes ini,” ucapnya. (Baca juga; 7 Hari Tutup, Pengelola Margo City Depok Sterilisasi Seluruh Area )

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih atas perhatian yang diberikan Afifah pada anggota Pokja Wartawan Depok. Karena ini merupakan bentuk perhatian terhadap kesehatan wartawan. “Kami sangat berterimakasih dan apresiasi terhadap Bu Afifah karena memperhatikan kesehatan kami sebagai wartawan,” tambahnya.

Sementara itu Afifah menambahkan, rapid tes yang dilakukan ini merupakan bentuk apresiasi dirinya pada profesi wartawan. Selama ini, profesi ini kerap berinteraksi dengan banyak orang. “Saya pribadi sangat mengapresiasi profesi ini. Bagaimanapun wartawan merupakan bagian dari profesi yang rentan sehingga perlu mendapat perhatian semacam ini,” katanya. (Baca juga; Situ Kanal Pademangan Periksa 50 Karyawan Hotel Aston Marina Ancol )

Dia berharap agar kondisi ini cepat berlalu sehingga segala aktivitas bisa berlangsung dengan normal. Dia mengingatkan pentingnya terus menerapkan protokol kesehatan demi kemaslahatan bersama. “Kita jangan pernah melupakan protokol kesehatan yang berlaku. Untuk keluar dari kondisi ini perlu kerja sama banyak pihak, termasuk masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)