Relawan Dorong PSI Duetkan Kaesang-Faldo Maldini di Pilkada Depok 2024

Senin, 27 Mei 2024 - 20:49 WIB
loading...
Relawan Dorong PSI Duetkan Kaesang-Faldo Maldini di Pilkada Depok 2024
Relawan Kaesang Pangarep-Faldo Maldini untuk Perubahan Kota Depok (KADO untuk Depok) mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Depok di Kantor DPD PSI Depok, Senin (27/5/2024). Foto: Ist
A A A
DEPOK - Kelompok relawan Kaesang-Faldo untuk Perubahan Kota Depok (KADO untuk Depok) meminta Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mengusung Kaesang Pangarep berpasangan dengan Faldo Maldini di Pilkada Kota Depok 2024. Dukungan ini disampaikan Koordinator Relawan KADO untuk Depok Haekal Rivaldy Wardana saat mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Depok di Kantor DPD PSI Depok, Senin (27/5/2024).

Haekal mengatakan, dukungan ini merupakan aspirasi warga Depok yang menginginkan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin dan membawa perubahan untuk Depok.



“Sejak sebelum Mas Kaesang menjadi Ketum PSI, warga Depok sudah menginginkan beliau menjadi Wali Kota. Hari ini kami mengambil formulir untuk mendaftarkan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota di Pilkada Depok," ujar Haekal.

Dia mendapat banyak aspirasi warga untuk mengusung Kaesang maju menuju Depok 1. “Dari kegiatan relawan dan sepanjang kampanye Pemilu lalu, saya mendapat banyak aspirasi warga agar memperjuangkan Mas Kaesang menjadi Wali Kota,” katanya.

Dia menilai politikus PSI Faldo Maldini akan menjadi pasangan tepat untuk Kaesang. “Bang Faldo selama bertahun-tahun tinggal di Depok dan sangat memahami kota ini. Sosoknya sebagai politikus muda di tingkat nasional sangat sesuai untuk mendampingi Mas Kaesang memimpin Kota Depok,” ucapnya.

Ketua Desk Pilkada PSI Kota Depok Icuk Pramana Putra mengatakan bakal menyampaikan aspirasi ini ke DPP PSI. Selanjutnya akan dikomunikasikan dengan sejumlah partai politik (parpol) di Depok.

“Kami mengapresiasi keinginan warga agar Mas Kaesang dan Bang Faldo dicalonkan PSI. Kami akan menyampaikan aspirasi ini dan tentunya nanti menjadi wewenang Mas Kaesang dan DPP PSI untuk memutuskannya. Siapa pun calon yang mendapat rekomendasi dari DPP akan kami perjuangkan untuk menang di Pilkada Depok 2024,” ujar Icuk.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)
pixels