Kamar RSU Tangsel Penuh, Pasien DBD Dirawat di Kursi Roda

Rabu, 06 Maret 2019 - 19:02 WIB
Kamar RSU Tangsel Penuh, Pasien DBD Dirawat di Kursi Roda
Kamar RSU Tangsel Penuh, Pasien DBD Dirawat di Kursi Roda
A A A
TANGERANG SELATAN - Sejumlah pasien Demam Berdarah Dengue (DBD) di RSU Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Jalan Pajajaran, Pamulang, sempat menjalani perawatan di kursi roda. Ini dikarenakan ruang perawatan pasien penuh akibat banyaknya pasien DBD.

Ferdinan (8), salah satu pasien DBD terpaksa dirawat dengan menggunakan kursi roda akibat tidak adanya kasur untuk rawat inap. Lantaran, sudah penuh pasien DBD yang dirawat, pada hari sebelumnya.

Titi, ibunda Ferdinan mengatakan, anaknya dirawat di IGD RSU Tangsel sejak Selasa, 5 Maret 2019 kemarin. Saat itu, suhu tubuh anaknya sangat tinggi, akibat virus DBD. "Anak saya sudah dua hari dirawat, kemarin tidak ada kamar, anak saya dirawat hanya pakai kursi roda," kata Titi, kepada SINDOnews di Lantai 3 RSU Kota Tangsel, Pamulang, Rabu (6/3/2019).

Dilanjutkan dia, sebagian pasien yang hanya bermodal KTP Tangsel, warga Jalan Cimandiri 6, Nomor 80, RT04/11, Cipayung, Ciputat, ini pun hanya bisa pasrah saja. "Baru dapat kasur itu tadi malam, akhirnya naik ke Lantai 3. Saya kira mau dibawa ke kamar, ternyata di sini juga di taruhnya di lorong-lorong begini. Tolong dah mas, sampaikan ke wali kota," katanya.

Dia dan suami pun terpaksa tidur di lantai lorong RSU hanya dengan beralaskan terpal. Hal ini dilakukannya terpaksa, demi menunggui si buah hati yang sedang sakit.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4373 seconds (0.1#10.140)