Agen Bank di Bekasi Dibobol Maling, Uang Rp20 Juta Raib

Kamis, 23 Mei 2024 - 08:50 WIB
loading...
Agen Bank di Bekasi Dibobol Maling, Uang Rp20 Juta Raib
Agen bank di Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi jadi sasaran komplotan maling. Foto/MPI
A A A
BEKASI - Agen bank di Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi jadi sasaran komplotan maling pada Selasa, 21 Mei 2024. Uang tunai Rp20 juta pun hilang digasak pelaku.

Korban bernama Karin (20) menyebut aksi komplotan maling ini dilakukan oleh empat orang. Menurut dia, ada dua orang yang berperan untuk mengalihkan perhatian dan dua lainnya bertugas mengeksekusi. "Ada orang mau transaksi tapi dia tidak bisa turun dari motor mungkin pincang atau pura-pura pincang," kata Karin, dikutip Kamis (23/5/2024).

Saat Karin lengah, pelaku maling lainnya langsung memanfaatkan momen itu dengan masuk ke ruko. Pelaku menggeledah isi laci dengan cepat.



Karin baru sadar saat pelaku telah melakukan aksinya. Karin mengaku sempat menahan pelaku yang berperan menggeledah lacinya namun pelaku akhinrya tetap melarikan diri.

"Lihat HP masih ada, laptop juga masih ada, saya pikir dia belum berhasil ngambil. Ternyata pas saya cek di laci tasnya udah enggak ada," sambung dia.



Pelaku berhasil mengambil satu tas selempang dari agen bank berisi uang tunai Rp20 juta dan kartu ATM. "Berisi uang tunai sama kartu ATM. Uangnya sekitar Rp20 juta," tandasnya.

Sementara, Kapolsek Rawalumbu Kompol Sukadi menyebut polisi telah melakukan penyelidikan atas kasus itu. Polisi juga mengamankan barang bukti CCTV untuk mendalami kasus itu.

"Korban sudah bikin laporan dan sedang dilidik oleh Tim Buser kami," ucap Sukadi.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1463 seconds (0.1#10.140)
pixels