Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Kapal di Muara Baru

Minggu, 24 Februari 2019 - 13:31 WIB
Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Kapal di Muara Baru
Korsleting Listrik Diduga Penyebab Kebakaran Kapal di Muara Baru
A A A
JAKARTA - Penyebab kebakaran puluhan kapal nelayan di Pelabuhan Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, diduga kuat akibat korsleting listrik di Kapal Motor (KM) Artamina Jaya. Namun, untuk memastikan penyebab kebakaran ini kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan sejumlah dan menunggu hasil Tim Labfor Mabes Polri.

Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara, Satriadi Gunawan mengatakan, mengatakan laporan awal kebakaran didapat pihaknya pada sabtru, 23 Februari 2019 kemarin pukul 15.44 WIB. Kala itu tiga kapal nelayan dilaporkan terbakar. Setelah berjibaku selama 13 jam dengan menerjunkan sebanyak 165 petugas, amuk si jago merah berhasil dipadamkan pada Minggu pagi.

"Penyebab kebakaran diduga akibat korselting listrik di KM Artamina Jaya yang saat itu sedang dilakukan renovasi dan salah satu anak buah kapal (abk) tengah melakukan pengelesan," ungkap Satriadi pada Minggu (24/2/2019).

Namun, untuk memastikannya maish harus menunggu penyelidikan dan penyidikan dari kepolisian. Pernyataan tak jauh berbeda diungkapkan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok, AKPB Reynold EP Hutagalung.( Baca: Ungkap Penyebab Kebakaran Muara Baru, Polisi Periksa 7 Saksi )

Menurut Reynold, hasil pemeriksaan saksi, diketahui sebelum kebakaran ada perbaikan di salah satu kapal.“Dugaan sementara ke situ. Tapi kepastian tunggu hasil laboratorium,” tuturnya.

Hingga berita ditulis, Kapolres menyebutkan beberapa orang saksi telah diminta keterangannya. Termasuk orang yang pertama kali mengelas. "Ada tiga orang yang sesak nafas karena menghisap asap di lokasi kejadian. Sekarang sudah dalam penanganan tim medis," ucapnya.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4443 seconds (0.1#10.140)