Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Begini Kronologisnya

Rabu, 28 Juli 2021 - 19:35 WIB
loading...
Kapal Nelayan Terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Begini Kronologisnya
Kepulan asap tebal tampak dari kapal nelayan yang terbakar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Kapolsek Muara Baru, AKP M Debby Tri Adrestrian menjelaskan, kronologis terbakarnya kapal nelayan. Saat itu kapal terparkir di Dermaga Timur Transit sembilan.

"Begitu muncul api dievakuasi ke tengah untuk dilakukan pemadaman. Proses pemadaman sudah selesai selanjutnya akan dilakukan olah TKP," katanya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/7/2021).

Menurut Debby pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran kapal dengan ukuran GT 48 yang rencananya akan berangkat sore itu.

"Kita akan olah TKP dulu. Sampai nanti kita tahu penyebab kebakaran ini," pungkasnya.

Sebelumnya, satukapal terbakardi Pelabuhan Muara Baru, tepatnya di Dermaga Timur, Penjaringan,Jakarta Utara, Rabu (28/7/2021) sore. Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) dikerahkan ke lokasi kejadian.

Kepala Sudin Dinas Gulkarmat Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, Rahmat Kristantio mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran itu pada pukul 15.09 WIB. Kemudian 20 menit setelahnya tim tiba dilokasi.

"Kami mengerahkan sebanyak lima unit Damkar dengan 25 personel," kata Rahmat kepada wartawan Rabu (28/7/2021).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3480 seconds (0.1#10.140)