Antisipasi Geng Motor, Polisi Perketat Patroli Jalanan di Jam Rawan

Kamis, 14 Februari 2019 - 12:08 WIB
Antisipasi Geng Motor, Polisi Perketat Patroli Jalanan di Jam Rawan
Antisipasi Geng Motor, Polisi Perketat Patroli Jalanan di Jam Rawan
A A A
JAKARTA - Guna mengantisipasi kejahatan yang dilakukan geng motor agar tak terulang, polisi bakal melakukan patroli secara rutin, khususnya di jam-jam sepi dan lokasi rawan kejahatan.

Wakapolsek Pasar Minggu, Iptu Nurma Dewi mengatakan, guna mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas jalanan di wilayah hukumnya, polisi bakal melakukan sejumlah langkah pencegahan. Salah satunya, melakukan observasi wilayah di tiap RT, RW, dan kelurahan yang ada di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kita lakukan pemetaan wilayah rawan atau yang berpotensi terjadi kriminalitas dan jam-jam rawannya seperti apa," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/2/2019).

Selain itu, kata dia, polisi pun bakal melakukan patroli secara berkala di tiap waktunya, khususnya di titik rawan terjadinya kriminalitas jalanan. Jangan sampai, kejadian serupa kembali terulang di wilayah hukumnya. (Baca: Geng Bermotor Serang Warga dan Jarah Toko Kelontong )

Diharapkan, masyarakat pun aktif berperan serta dalam menjaga wilayahnya agar tidak terjadi tindak kriminalitas. (Baca juga: Pelajar di Jakbar terindikasi Jadi Geng Motor Sadis )

"Patroli itu kita selalu melakukannya sebenarnya tiap hari, dan soal rawan tidaknya, di Pejaten ini kan tergolong bukan wilayah rawan. Ke depan, tentu kita tingkatkan patroli dan penjagaan," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6510 seconds (0.1#10.140)