alexametrics

Antar Ibu Berbelanja di Tanah Abang, Warga Cirebon Jadi Korban Jambret

loading...
Antar Ibu Berbelanja di Tanah Abang, Warga Cirebon Jadi Korban Jambret
Polsek Metro Tanah Abang menangkap seorang pelaku jambret Rifai (22) yang beraksi di depan Pasar Blok F Jalan Kebon Jari, Tanah Abang, Jakpus, Sabtu pagi. Foto/Ilustrasi/Ist
A+ A-
JAKARTA - Polsek Metro Tanah Abang menangkap seorang pelaku jambret Rifai (22) yang beraksi di depan Pasar Blok F Jalan Kebon Jari, Kelurahan Kebon Sirih, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu pagi tadi.

Kapolsek Metro Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono menjelaskan pelaku lainnya kabur dari keramaian saat korban berteriak. Rifai pun sebelum ditangkap sempat terjatuh dari sepeda motor Yamaha Aerox.

"Ke dua pelaku jambret ini sudah sering beraksi namun baru kali ketangkap polisi dan kalau beraksi mereka ini suka gonta-ganti pasangan. Satu orang melarikan diri," tegas Lukman Cahyono saat dikonfirmasi, Sabtu (9/2/2019).



Sementara Kanit Reskrim Kompol Supriyadi menuturkan aksi pelaku ini tergolong nekat. Betapa tidak mereka beraksi di tengah keramaian.
Sekitar pukul 10.00 WIB, korban Anita Sari (21), warga Gunung Jati, Cirebon, Jawa Barat, bersama orangtuanya belanja ke Pasar Tanah Abang. Karena pasar pada saat itu pada ramai hingga akhirnya Anita Sari tidak ikut masuk ke dalam pasar dan ia menunggu di depan pasar.

"Sambil menunggu orangtuanya, Anita Sari duduk-duduk di trotoar sambil main HP. Sementara dua bandit di seberang jalan sudah mengintai korban sebelum beraksi," kata Supriadi.

Akhirnya dua bandit jambret itu mendekati si korban. Dalam waktu hitungan detik HP dirampas kemudian menarik tas korban. Karena wanita ini berteriak sambil mempertahankan tas. Namun mendadak motor pelaku jatuh bersama kedua pria jambret.

Massa yang melihat segera berdatangan dan kemudian menangkap salah satu pelaku. Sedang satu pelaku lainnya sempat diuber petugas berpakaian preman namun lolos di tengah keramaian.

"Kini satu pelaku itu segera diamankan berikut barang bukti telepon genggam si korban serta satu sepeda motor milik pelaku," tutup Supriadi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak