Bus Transjakarta D21 Rute UI-Lebak Bulus Kembali Beroperasi, Ini Jadwalnya

Rabu, 19 Agustus 2020 - 09:08 WIB
loading...
Bus Transjakarta D21 Rute UI-Lebak Bulus Kembali Beroperasi, Ini Jadwalnya
Foto/Ilustrasi/SINDOphoto
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan layanan non Bus Rapid Transit (BRT) D21 rute UI-Lebak Bulus mulai hari ini. Operasionalnya pada hari Senin hingga Jumat mulai pukul 05.00-10.00 WIB dan pukul 14.00-22.00 WIB dengan waktu kedatangan setiap 20 menit mempertimbangkan masa PSBB transisi yang diperpanjang oleh pemprov DKI.

"Guna mengantisipasi kepadatan dan terpenuhinya protokol pencegahan Covid-19 pada jam tersebut, Transjakarta memastikan tercukupinya armada dengan menambah jumlah bus per kedatangan," ujar Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transportasi Jakarta Nadia Diposanjoyo, Rabu (19/8/2020).

Pelanggan Transjakarta yang perlu menggunakan rute tersebut diharapkan mempersiapkan diri dengan protokol kesehatan, pastikan saldo isi uang elektronik tercukupi. Transaksi non tunai ditiadakan di seluruh armada dan hanya menggunakan alat tap on bus. ( )

"Menggunakan Masker dan Face shield. Duduk dan berdiri pada posisi yang sudah ditandai saja," ujarnya. ( )

Tidak berbicara pada saat berada di dalam bus. Hanya bepergian apabila sangat mendesak dan pastikan kesehatan tubuh dalam keadaan prima. Menjaga jarak minimal 1 meter antar pelanggan. Dan jangan lupa menggunakan hand sanitizer yang tersedia di bus pada saat turun.

Ia menambahkan, Transjakarta mengajak pemilik usaha, pengelola perkantoran maupun tempat usaha untuk turut serta berkontribusi menekan tingkat penularan Covid-19. Di antaranya dengan disiplin, memonitor penerapan penjadwalan kedatangan dan kepulangan karyawanya, agar tidak terjadi penumpukan pada satu waktu.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)