Rayakan Imlek, Klenteng Boen San Bio Bagikan Ribuan Angpau

Selasa, 05 Februari 2019 - 08:33 WIB
Rayakan Imlek, Klenteng Boen San Bio Bagikan Ribuan Angpau
Rayakan Imlek, Klenteng Boen San Bio Bagikan Ribuan Angpau
A A A
JAKARTA - Klenteng Boen San Bio atau Vihara Nimmala, Tangerang Banten dipadati masyarakat Tiong Hoa sejak Senin (5/2/2019) malam untuk perayaan Imlek . Mereka bersembahyang dan memanjatkan doa untuk diberikan keberkahan dan rezeki pada tahun yang baru.Dalam perayaan Imlek tahun ini, Klenteng Boen San Bio memiliki pertunjukan baru, yaitu kesenian gu cheng. Selain itu akan ada pertunjukan liong dan barongsai.

"Kesenian gu cheng, yaitu kesenian semacam kecapi. Tahun biasa hanya liong dan barongsai, lalu dewa rezeki memberikan wisit setiap imlek selalu disediakan," ujar Pembina Yayasan Vihara Nimmala (Boen San Bio) Yans Suharlim di Klenteng Boen San Bio, Tangerang, Banten, Senin (5/2/2019) malam.

Dia menuturkan, dalam perayaan juga ada dewa rezeki atau thay sen ye. Dewa ini akan membagikan angpau atau wasit kepada siapa saja yang membutuhkan angpau di sekitar klenteng. (Baca: Amankan Tahun Baru Imlek 2019, Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan )

Menurutnya, jumlah yang disediakan hampir 2.000 amplop. "Tahun ini memohon keberkahan dan lindungan seperti tahun sebelumnya, serta memohon agar tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3487 seconds (0.1#10.140)