Amankan Tahun Baru Imlek 2019, Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan

Senin, 04 Februari 2019 - 21:11 WIB
Amankan Tahun Baru Imlek 2019, Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan
Amankan Tahun Baru Imlek 2019, Ribuan Personel Gabungan Diterjunkan
A A A
JAKARTA - Ribuan personel gabungan mulai diturunkan guna mengamankan Tahun Baru Imlek 2019 yang jatuh pada Selasa, 5 Februari 2019 esok. Para personel akan disebar ke sejumlah titik lokasi yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya .

"Personel gabungan dari TNI, Polri dibantu Dinas Kebakaran, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP siap amankan Imlek 2019, ada 5.263 personel yang disiapkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (4/1/2019).

Menurutnya, personel yang diterjunkan dari polisi, mulai dari tinggat Polda Metro Jaya hingga Polsek. Adapun sterilisasi dan pengamanan sudah mulai dilakukan sejak Senin (4/2/2019) petang ini di sejumlah titik lokasi di wilayah hukum Polda Metro.

"Ada 332 vihara di Jakarta dan sekitarnya yang kita amankan. Lalu juga kita kerahkan personel di tempat rekreasi, mal dan tempat ramai lainnya karena bukan hanya beribadah, masyarakat juga memanfaatkan liburan untuk berekreasi yah," tuturnya.

Dia menambahkan, terkait arus lalu lintas, personel Ditlantas Polda Metro Jaya pun dikerahkan untuk mengatur sejumlah strategi rekayasa arus lalu. Rekayasa akan dilakukan secara situasional, seperti buka tutup dan contra flow mana kala ada kepadatan terjadi, baik di vihara, tempat rekreasi, maupun tempat keramaian lainnya.

"Untuk pengaturan lalu lintas, bila memang harus dilakukan buka tutup atau contra flow kita lakukan. Itu teknis di lapangan yah, nanti lantas (polisi lalu lintas) yang mengatur di lapangan untuk kelancaran lalu lintas," katanya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4789 seconds (0.1#10.140)