Red Carpert untuk Otoped?

Rabu, 19 Agustus 2020 - 06:00 WIB
loading...
A A A
Red Carpert untuk Otoped?


Di tengah isu keselamatan dan keamanan pengendara otoped karena banyak kasus kecelakaan, ternyata regulasi dan legislasi otoped di berbagai negara menjadi perhatian. Di Inggris, pada Mei lalu pemerintah di sana telah mengumumkan uji coba aturan otoped selama setahun ke depan. Sejak 4 Juli lalu penyewaan otoped di Negeri Ratu Elizabeth itu dinyatakan legal. Namun, di Singapura dan Shanghai otoped masih dilarang. Khusus di Paris, otoped dilarang digunakan di jalur bagi pedestrian.

Bukan hanya Inggris yang memandang otoped sebagai solusi transportasi pascapandemi korona. Di Brisbane, Australia, baru-baru ini pemerintah di sana memutuskan memperpanjang uji coba otoped selama setahun ke depan. Australia ingin memberikan kesempatan bagi warganya menggunakan otoped agar tidak menggunakan transportasi publik selama pandemi. (Lihat videonya: Waspada! Kini Beredar Emas Palsu yang Bercampur Perak)

Berbeda dengan itu, Bogota, Kolombia, mengizinkan operasional otoped saat selepas lockdown . Pemerintah di Buenos Aires, Argentina, justru mendorong masyarakat menggunakan otoped dan sepeda untuk perjalanan jangka pendek sebagai skenario baru dalam mobilitas warganya. (Bima Setyadi/Andika Mustaqim/Hakim)
(ysw)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)