alexametrics

Aktor di Balik Penyebaran Tabloid Pembawa Pesan Buka Suara

loading...
Aktor di Balik Penyebaran Tabloid Pembawa Pesan Buka Suara
Aktor di balik penyebaran Tabloid Pembawa Pesan, Findri Puspitasari. Foto: Ist
A+ A-
JAKARTA - Warga Kelurahan Cimpedak, Kecamatan Jagakarsa, sempat digegerkan dengan tabloid bernama Pembawa Pesan yang isinya mengenai keberhasilan Pemerintahan Jokowi. Tabloid tersebut disebarkan di sejumlah titik di wilayah Jagakarsa.

Setelah ditelusuri, aktor di balik penyebaran Tabloid Pembawa Pesan itu adalah Findri Puspitasari, caleg DPRD DKI Jakarta Dapil DKI Jakarta VIII, dari PDIP.

Findri mengaku Tabloid Pembawa Pesan hanya sarana komunikasi dan sosialisasi ke konstituennya untuk menyampaikan keberhasilan Pemerintahan Jokowi yang juga capres 01. Selain sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai caleg DPRD DKI Jakarta.



Menurut dia, tidak ada isi tabloid yang menjelekkan atau memfitnah pihak manapun, termasuk capres 02. "Isinya hanya menceritakan keberhasilan capres 01," ujar Findri, Jumat (1/2/2019). (Baca juga: Usai Tabloid Indonesia Berkah, Bawaslu Temukan Tabloid Pembawa Pesan)

Findri menjelaskan, Tabloid Pembawa Pesan disebarkan lewat relawan Findri di enam kelurahan di Jagakarsa. Relawan Findri menggunakan seragam khusus dan membagikan ke target suara pemenangan Jokowi-Maruf Amin dan Findri Puspitassri, di wilayah Jagakarsa.

Untuk memantau sebaran tabloid, mereka menggunakan telepon pintar dengan aplikasi sehingga sebaran tabloid yang berisikan kinerja capres Jokowi menjadi lebih efektif. (Baca juga: Soal Tabloid Pembawa Pesan, F-PDIP Tantang Bawaslu DKI Buka-bukaan)

Findri menargetkan suara sebanyak-banyaknya di wilayah Jagakarsa. Data yang dia miliki terdapat sekitar 260 ribu warga di Jagakarsa. "Ya target 30 persen suara dari jumlah tersebut," pungkas Findri.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak