alexametrics

Tanggul Jebol di Jatipadang Segera Dipasangi Turap

loading...
Tanggul Jebol di Jatipadang Segera Dipasangi Turap
Petugas memasang tanggul sementara dari karung pasir untuk menahan air agar tidak memasuki pemukiman warga di Jatipadang, Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019). Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sudin SDA Jakarta Selatan segera membuat turap guna mengantisipasi tanggul yang jebol di Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Sementara ini, tanggul jebol itu ditutup sementara dengan karung pasir.

Kasudin SDA Jakarta Selatan, Holi Susanto mengatakan, guna mengantisipasi meluapnya air kali Pulo ke pemukiman penduduk di RT 03/06, tanggul sementara sudah dibuat. Adapun tanggul tersebut dilakukan dengan menimbun karung-karung pasir di tanggul yang jebol itu.
Tanggul Jebol di Jatipadang Segera Dipasangi Turap

"Dibuat crucuk (tanggul sementara menggunakan kayu) dolken, lalu ditimbun karung pasir untuk penahanan sementara," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (14/1/2019).

Menurutnya, saat ini situasi air di kali Pulo masih cukup tinggi, meski tak setinggi semalam. Maka itu, saat permukaan air sudah mulai menyusut, turap permanen pun bakal dibuat di tanggol yang jebol tersebut. "Setelah air surut, segera dibuat turap permanen," katanya.



Sekedar diketahui, tanggul di kali Pulo, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan jebol karena air di kali tersebut meluap. Akibatnya, rumah-rumah warga di RT 03/06, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pun terendam air.
(ysw)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak