Pelantikan Pengurus Baru, KONI Bekasi Targetkan Jabar Hatrick Juara di PON Aceh-Sumut

Sabtu, 27 April 2024 - 22:56 WIB
loading...
A A A
Ketua Umum KONI Jawa Barat Muhammad Budiana mengakui bahwa atlet asal Kabupaten Bekasi merupakan salah satu tumpuan dan andalan untuk Jawa Barat dalam mendulang medali di PON XXI Aceh-Sumut.

Maka itu, banyak atlet asal Kabupaten Bekasi saat ini tengah digembleng dalam pemusatan latihan yang dilakukan KONI Jawa Barat. Pelatihan itu diharapkan bisa meningkatkan kopetensi skil atlet lebih baik dan bisa bersaing dengan atlet wilayah lainnya.

”Kita masih melakukan Pelatda hingga bulan Agustus. Jujur atlet andalan Jawa Barat dari Kabupaten Bekasi termasuk atlet di 12 cabang olahraga. Kebanyakan individu. Targetan kita, Jawa Barat bisa berprestasi dan kembali menjadi juara umum ketiga kalinya,” katanya.

Untuk itu, Budiana berpesan kepada seluruh pengurus maupun atlet di KONI Kabupaten Bekasi untuk terus berjuang meningkatkan segalanya agar tetap menjadi juara paripurna dengan melakukan tata kelola pembinaan demi prestasi yang berjenjang dan akuntabel.

”Seperti yang tadi disampaikan mudah-mudahan KONI Kabupaten Bekasi juaranya harus paripurna, paripurna itu Binpresnya juara, administrasinya juara, termasuk tata kelola keuangan dan itulah juara lahir batih yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan dalam kesempatan itu terus mendukung semua program dan target yang sudah dicanangkan KONI Kabupaten Bekasi dalam menciptakan olahraga prestasi dan terus membawa harum nama daerah di setiap event olahraga.

”Untuk mencapai targetan dari KONI tersebut, kami akan meningkatkan bantan anggaran yang dibutuhkan , tetapi karena tadi ada pesan dari Ketua KONI Jabar masalah akuntabilitas, maka nanti akan ada pendampingan dari penegak hukum dalam hal ini kejaksaan," bebernya.

Selain dukungan anggaran, untuk meningkatkan prestasi olahraga terutama dari segi pembinaan usia dini, Pemkab Bekasi telah membangun Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar Daerah (PPLPD).

”Kita mulai meorientasi PPLPD untuk menjaring bibit-bibit masa depan. Memang masih dua cabor tetapi nanti ke depannya lebih ditingkatkan, termasuk klub-klub kita kuatkan karena disitulah pusat pembibitan dan juga pembinaan dari KONI maupun Disbudpora,” katanya.

Selain dari anggaran daerah, Kepala BPBD Jabar ini meminta pengurus KONI bisa membuka peluang menciptakan kerja sama dengan pihak swasta dalam melakukan pembinaan atlet maupun turnamen tingkat kawasan industri.

”Kerja sama dengan membuat event olahraga antar perusahaan, dari situ atlet-atlet kita ada kesempatan untuk bisa melatih maupun menguji kemampuannya. Sekarang ada yang berjalan seperti Deltamas dan MM 2100. Nah di situ nanti kita bisa titipkan atlet-atlet kita di sana,” ujar Dani.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)