Pengamanan Malam Tahun Baru, Polda Metro Kerahkan 20 Ribu Personel

Jum'at, 28 Desember 2018 - 14:10 WIB
Pengamanan Malam Tahun Baru, Polda Metro Kerahkan 20 Ribu Personel
Pengamanan Malam Tahun Baru, Polda Metro Kerahkan 20 Ribu Personel
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan puluhan ribu personelnya guna mengamankan malam tahun baru 2019. Pengerahan itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran pada perayaan malam tahun baru itu.

"Dikerahkan 20 ribu personel untuk menjaga, setidaknya 15 titik lokasi keramaian tempat berkumpul untuk merayakan pergantian tahun," ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Idham Azis di Polda Metro Jaya, Jumat (28/12/2018).

Menurutnya, persiapan itu dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang memang sudah menjadi komitmen dari Polda Metro Jaya. Namun, dia tak merinci lebih jauh tentang rencana pengamanan malam tahun baru itu.

Dia juga belum merinci tentang titik-titik mana saja yang bakal diamankan itu, dia baru menyebutkan secara garis besar kalau titik itu merupakan titik ramai dilakukannya perayaan malam tahun baru. Pasalnya, rencana itu masih dilakukan persiapan juga.

"Agar kita bisa memberikan jaminan pada masyarakat Jakarta, situasi kamtibmas di Jakarta dalam keadaan aman, tertib, dan terkendali. Demikian juga pada saat pelaksanaan malam tahun baru," katanya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5069 seconds (0.1#10.140)