Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tidak Gelar Pawai Obor

Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:39 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Imbau Masyarakat Tidak Gelar Pawai Obor
Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk tidak menyelenggarakan pawai obor, karena dapat mengundang keramaian sehingga rentan akan penularan virus Corona. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya mengimbau masyarakat untuk tidak menyelenggarakan pawai obor, karena dapat mengundang keramaian sehingga rentan akan penularan virus Corona atau COVID-19. Polda Metro Jaya sudah berkoordinasi dengan Pemperintah Provinsi DKI maupun TNI untuk memantau kegiatan tersebut.

“Apalagi di Jakarta termasuk tinggi penularan COVID-19. Jadi kegiatan tersebut alangkah baiknya tahun ini ditiadakan. Seperti Idu fitri kemarin kita rayakan bersama keluarga di rumah saja,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Rabu (19/8/2020). (Baca juga; Tahun Baru Islam 1442 Hijriah, Satpol PP Minta Warga DKI Tak Gelar Pawai Obor )

Dia menambahkan, Polda Metro Jaya melalui polres dan polsek juga melakukan imbauan langsung kepada masyarakat. Selain itu, pihaknya juga akan merangkul tokoh agama untuk mengimbau pelaksanaan pawai obor pada tahun ini agar ditiadakan. (Baca juga; Pemprov DKI Tak Larang Masyarakat Peringati Tahun Baru Islam di Tengah Pandemi Covid-19 )

“Kami selalu bekerja sama dengan tokoh agama tokoh dan masyarakat untuk membantu mengingatkan terus terkait protokol kesehatan di saat seperti ini,” tegasnya. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat Jakarta untuk bisa menunda kegiatan pawai obor.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)