Semangat HUT ke-75 RI, Partai Golkar Apresiasi Pemenang Lomba Foto Tegar Melawan COVID-19

Senin, 17 Agustus 2020 - 22:57 WIB
loading...
Semangat HUT ke-75 RI, Partai Golkar Apresiasi Pemenang Lomba Foto Tegar Melawan COVID-19
Pengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggelar lomba foto dan video mengusung tema Tak gentar melawan Covid-19 sebagai rangkaian memperingati HUT RI ke-75. SINDOnews/Komaruddin Bagja Arjawinangun
A A A
JAKARTA - Pengurus DPD Partai Golkar DKI Jakarta menggelar lomba foto dan video mengusung tema "Tak gentar melawan Covid-19" sebagai rangkaian memperingati HUT RI ke-75. Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan di markas DPD Golkar DKI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/8/2020).

Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, acara ini disambut antusias oleh warga Indonesia. Buktinya peserta lomba ini datang dari berbagai daerah mulai dari Sumatera hingga Papua dengan jumlah peserta yang mendaftar mencapai 7.300 peserta. (Baca juga; Lewati Puluhan Rute, Jelajah Nusantara Alfamart Gowes Berakhir di Tugu Libra )

"Selama penyelenggaraan kurang lebih 20 hari itu 7.300 foto dan video yang masuk,"kata Zaki saat ditemui dikantornya, Senin (17/8/2020). Tak tangung-tanggung pengurus DPD Golkar menggaet tim juri kalangan profesional seperti Maestro foto Tanah Air salah satunya adalah Darwis Triadi.

Zaki menyebut, dari 7.300 dan foto yang masuk pihak panitia bersama tim juri kemudian menyeleksi 500 foto. Dari jumlah ini masih diseleksi lagi menjadi 50 foto untuk masing kategori yakni foto kamera digital dan kamera handphone seluler. "Prosesnya memakan waktu yang cukup panjang kemudian dari situ kita ambil 500 dan diseleksi 50 foto,"ucapnya.

Perhelatan lomba foto ini menurut Zaki sangat dibutuhkan di tengah pandemi seperti saat ini. Tema-tema yang diangkat bisa menjadi inspirasi dan bisa menjadi iklan layanan non komersial. "Lomba seperti ini sangat dibutuhkan di tengah kegelisahan di tengah masyarakat. Foto bisa bercerita banyak tentang kehidupan. Foto yang masuk menggambarkan perjungan masyarakat kita untuk melawan keterbatasan yang saat ini mau tidak mau kita lakukan di era new normal," ucapnya.

Adapun lomba foto ini dimenangkan oleh Adi Maulana Ibrahim dengan kategori foto kamera digital. Foto Adi di kawasan Kabupeten Tangerang memotret salah satu tenaga kesehatan berdiri membelakangi kamera dengan kedua tangannya mengepal ke udara. Latar belakang foto adalah salah satu rumah sakit darurat. Terlihat para pasien juga ikut melambaikan tangan ke arah tenaga medis ini.

"Foto ini sangat unik dari semua gambar dengan tema melawan COVID-19, ini lumayan punya kekuatan. Backgroudnya bagus, ketajamannya itu di depan berarti harapan itu di depan. Itu kita lihat ada tulisan pos kesehatan ini semua fotografi yang original," kata Darwis Triadi.

Sementara itu lomba foto kategori Kamera handpohone dimenangkan oleh Agung Ananto Nugroho dari Semarang, Jawa Tengah. Dia memotret belasan bocah sekolah dasar yang sedang mengibarkan bendera merah putih.

Foto berlatar belakang rumpun bambu itu dipilih sebagai yang terbaik di kategori ini. "Foto pengibaran bendera anak SD.Ini adalah sepirit buat adik-adik semua," tutupnya. (Baca juga; Semarak HUT RI, Banyak Promo dan Pertunjukan Menarik di Taman Impian Jaya Ancol )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1668 seconds (0.1#10.140)